Ribuan peserta ikuti "Kick Off DSC 2021" Darmajaya-BRInkubator dan HIPMI

id Dj, darmajaya, webinar bisnis dan usaha

Ribuan peserta ikuti "Kick Off DSC 2021" Darmajaya-BRInkubator dan HIPMI

IIB Darmajaya, BRInkubator, dan HIPMI menggelar webinar membahas bisnis dan usaha dalam situasi pandemi COVID-19. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - IIB Darmajaya, BRInkubator, dan HIPMI menggelar webinar membahas bisnis dan usaha dalam situasi pandemi untuk bertahan dan berkembang secara berkolaborasi.

Pembicara dalam kegiatan yang diikuti ribuan orang tersebut yakni Owner Koma Space dan Surya Maxima, Yuke Elvandari, dan Direktur CV Focus Advertising Adhitya Saputra.

"Kolaborasi akan membantu usaha atau bisnis yang dijalani tumbuh dengan banyaknya ide dari kedua orang atau lebih," kata Yuke, Selasa.

Dia melanjutkan dengan situasi pandemi, kolaborasi membuat usaha dapat bertahan.  Saat sendirian hanya dapat melakukan sedikit, tetapi ketika beramai-ramai maka banyak yang dapat dilakukan.

Hal senada disampaikan Adhitya Saputra bahwa dalam dunia bisnis ada yang namanya ATM (amati, tiru, dan modifikasi). Bisnis kolaborasi dengan ide-ide yang dapat ditampung.

“Kalau mau jadi pengusaha kita bergaulnya dengan pengusaha. Inkubator bisnis sangat bagus karena membantu mahasiswa yang mempunyai ide dan gagasan dalam menjalankan sebuah usahanya," kata dia.

Rektor IIB Darmajaya, H Firmansyah mengucapkan terima kasih kepada BRInkubator yang telah menjalin kerja sama dalam menyelenggarakan acara Kick Off DSC 2021.

“Acara ini juga merupakan yang keempat kali diadakan oleh Inkubitek Darmajaya dan kolaborasi bersama HIPMI PT Darmajaya. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengubah mahasiswa menjadi orang yang berdiri di kaki sendiri bahkan memperkerjakan orang lain,” katanya.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar