Pangdam Jaya sambangi Kantor Berita Antara

id Pangdam Jaya, kantor berita Antara, indonesia optimis

Pangdam Jaya sambangi Kantor Berita Antara

Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman berbincang dengan Dirut LKBN ANTARA, Meidyatama Suryodiningrat dan Direktur Pemberitaan, Achmad Munir di ruang redaksi lantai 20 Wisma ANTARA, Jakarta, Selasa (27/10/2020) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Jakarta (ANTARA) - Panglima Kodam Jaya (Pangdam) Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyambangi Kantor Berita ANTARA di Wisma ANTARA, Selasa, dalam rangka sinergi media dan TNI guna menyebarluaskan informasi Indonesia Optimis.

Kedatangan Pangdam diterima langsung oleh Direktur Utama LKBN ANTARA, Meidyatama Suryodiningrat yang didampingi Direktur Pemberitaan, Achmad Munir, beserta jajaran redaksi Kantor Berita ANTARA.

Pangdam mengatakan peran media sangat penting dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat mengenai situasi dan kondisi saat ini secara berimbang, termasuk tugas dan peran TNI dalam pengamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Melalui ANTARA inilah kita bisa kolaborasi sehingga setiap kegiatan-kegiatan bisa diliput, kemudian di-'blow-up', kegiatan TNI angkatan darat khususnya di Kodam Jaya di tengah masyarakat," kata Mayjen Dudung.

Menurut Dudung, bersilaturahmi dengan para pimpinan Kantor Berita ANTARA merupakan kesempatan yang baik dan menarik. Mengingat kesibukan TNI akhir-akhir ini ikut dalam pengamanan gelombang demonstrasi yang terjadi di DKI Jakarta, tak luput dari pengamatan media.

Menurut dia, berita-berita yang diangkat oleh media telah membesarkan nama Kodam Jaya, salah satunya peran TNI hadir di tengah masyarakat melalui berbagai kegiatan seperti bakti sosial maupun kerja bakti.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Dirut ANTARA yang telah meluangkan waktunya untuk menerima kami. Kami sangat senang sekali, dengan kunjungan ini maka Kodam Jaya dengan ANTARA terjadi hubungan harmonis," kata mantan Gubernur AKMIL tersebut.

Dudung menyebutkan, hubungan harmonis yang terjalin antara Kodam Jaya dan Kantor Berita ANTARA semakin erat, terlebih Kantor Berita ANTARA berada di wilayah Kodam Jaya di Jakarta yang menjadi tanggungjawabnya sebagai Panglima Kodam Jaya untuk keamanan, termasuk apabila terjadi kegiatan-kegiatan menonjol yang perlu dapat perhatian.

"Saya sampaikan nomor delapan dari kewajiban TNI adalah menjadi contoh dan mempelopori segala usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat, oleh karenanya, kemana pun saya hadir, harus bisa melihat, dimana ada kesulitan TNI harus hadir," ujar Dudung.

Dalam kunjungannya, Dudung juga berkesempatan berbagi cerita dan pengalaman selama merintis karir di dunia militer, termasuk suka duka yang dialami sejak kecil hingga menjadikannya seorang jenderal.

Pria kelahiran Bandung, Jawa Barat, ini juga berbagi pemikiran tentang Indonesia Optimis, yang menurutnya perlu sinergi antara semua elemen bangsa dalam hal ini TNI dan Polri untuk hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan rasa aman dan nyaman terutama di tengah pandemi COVID-19 ini.