HK tambah dua gerbang tol untuk antisipasi kepadatan di gerbang tol Kota Baru

id Lampung, hutama karya, jalan tol, tol lampung

HK tambah dua gerbang tol untuk antisipasi kepadatan di gerbang tol Kota Baru

Branch Manager PT Hutama Karya (Persero) Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar Hanung Hanindito saat di wawancara para awak media di gerbang tol Kota Baru (Foto : Antaralampung/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - PT Hutama Karya (Persero) telah menyiapkan gerbang tol tambahan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kendaraan pada saat libur panjang pada akhir bulan ini.

"Kita telah menyiapkan tambahan gerbang tol masuk dan ke luar khususnya di Gerbang Tol Kota Baru. Semoga dengan tambahan ini bisa mengurai kepadatan yang biasanya terjadi pada saat libur panjang, libur Lebaran dan lainnya," kata Branch Manager PT Hutama Karya (persero) Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar. dihubungi dari Bandarlampung, MInggu.

Menurutnya, untuk di gerbang tol Kota Baru telah disiapkan dua gerbang tol baru yang telah berfungsi dan ini juga untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan kendaraan saat masuk ke jalan tol.

"Gerbang tol tambahan sudah berfungsi sejak lama, dan dapat mengurangi kepadatan di pintu masuk," katanya

Hanung menjelaskan, bukan hanya di gerbang tol Kota Baru yang dilakukan penambahan, tetapi di Gerbang tol Bakauheni Selatan juga terdapat penambahan dua gerbang tol.