Kasus COVID Lampung terus naik, jumlah totalnya capai 1.551 dan 61 kematian

id Corona Lampung, dinkes Lampung, penambahan kasus

Kasus COVID Lampung terus naik, jumlah totalnya  capai  1.551 dan 61 kematian

Ilustrasi- Petugas tengah menunjukkan update data penambahan kasus COVID-19 Lampung. (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pada Sabtu menyebutkan jumlah total kasus positif COVID-19 di daerah itu telah mencapai 1.522 dengan adanya penambahan 29 kasus baru. 

Penambahan kasus baru itu berasal dari 6 kabupaten/kota yakni Kota Bandarlampung sebanyak 18 kasus, Kota Metro sebanyak 4 kasus, Kabupaten Tulang Bawang Barat 1 kasus, dan masing-masing 2 kasus di Kabupaten Pesawaran, Lampung Tengah, dan Waykanan. 

Tercatat pula, dari penambahan yang ada terdapat 6 kasus bergejala dan 23 kasus tanpa gejala.

Selain terdapat penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19, terdapat pula penambahan 3 kasus kematian sehingga totalnya menjadi 61, lalu kasus suspek sebanyak 15 kasus, kontak erat 130 kasus, dan pelaku perjalanan 160 kasus. 

Bila dirinci berdasarkan urutan kasus terkonfirmasi terbanyak dari 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung, Kota Bandarlampung masih menjadi penyumbang kasus kematian dan terkonfirmasi positif terbanyak dengan jumlah kasus kematian 35 dan kasus positif 680. 

 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar