Polda Lampung minta -Bhabinkamtibmas aktif jaga lingkungan

id Polda Lampung, maling kembang, kembang mahal,kembang

Polda Lampung minta -Bhabinkamtibmas aktif jaga lingkungan

Harga bunga makin mahal sehingga rawan dicuri (Antara Lampung/Hisar Sitanggang)

Bandarlampung (ANTARA) - Polda Lampung melalui Kabid Humas Polda Lampung meminta semua Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) lebih aktif menjaga wilayah lingkungannya masing-masing.

"Tugas kewilayahan adalah tanggung jawab Polda dan Polresta serta para Bhabinkamtibmas. Oleh karena itu, Polda Lampung minta agar lebih aktif lagi dalam pengawasan dan patroli," katanya di Bandarlampung, Jumat.

Dia melanjutkan terlebih khusus dengan adanya modus pencurian kembang, Polda Lampung minta para Bhabinkamtibmas agar mengaktifkan kembali siskamling baik tingkat RT, RW, Kelurahan maupun swakarsa.

Menurut Pandra, Bhabinkamtibmas harus proaktif mendatangi tempat-tempat yang rawan pencurian seperti pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian kendaraan sepeda motor.

"Apalagi musim saat ini kembang yang memiliki nilai ekonomi tinggi. Itu rentan dicuri karena sangat mudah dan berada di pekarangan rumah sehingga tidak susah payah untuk mengambilnya," kata dia.

Ia menambahkan Bhabinkamtibmas sifatnya mengajak mulai tingkat RT, RW, satpam, hansip bahkan termasuk dirinya sendiri untuk membuat sistem keamanan swakarsa.

"Jangan berikan kesempatan kepada pelaku pencurian. Bhabinkamtibmas harus aktif menghimbau lingkungan setempat untuk saling menjaga lingkungan agar mencegah pelaku pencurian," kata dia lagi.
Baca juga: Polda Lampung imbau masyarakat tidak letakkan kembang sembarangan
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar