Cegah pesebaran COVID-19, PT ASDP sosialisasikan 5 AKB kepada masyarakat

id lampung, asdp, covid19

Cegah pesebaran COVID-19, PT ASDP sosialisasikan 5 AKB kepada masyarakat

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) secara aktif menyosialisasikan tatanan, kebiasaan dan perilaku yang berbasis kepada adaptasi untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat kepada masyarakat melalui 5 Aktivitas Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). (Antaralampung/Doc ASDP)

Lampung (ANTARA) - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) secara aktif mensosialisasikan 5 aktivitas kegiatan baru (AKB)
kepada masyarakat dalam rangka memutus mata rantai pesebaran COVID-19.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)  Shelvy Arifin mengatakan, kegiatan sosialisasi 5 aktivitas AKB ini sesuai dengan arahan Satgas COVID-19 dan Kementerian BUMN untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19. 

Karena itu, katanya, melalui divisi Program Kemitraan Bina Lingkungan dari masing-masing BUMN melakukan aksi turun ke jalan secara langsung untuk mensosialisasikan 5 aktivitas AKB kepada masyarakat luas.

Dalam kesempatan ini, tim PKBL ASDP melakukan aksi sosialisasi 5 aktivitas  AKB di  wilayah Pasar Baru dan Pasar Rawasari, Jakarta Pusat dengan membagikan masker.

“Kegiatan ini merupakan aksi nyata dari insan ASDP yang peduli dalam mendukung pencegahan penyebaran COVID-19 lebih meluas lagi. Tim kami langsung turun ke jalan, mengingatkan masyarakat agar senantiasa membudayakan perilaku hidup bersih melalui 5 aktivitas AKB yakni, menggunakan masker, hindari menyentuh mata, hidung dan mulut, physical distancing, cuci tangan dengan sabun dan tetap mencari info COVID-19 dari sumber terpercaya,” katanya

Shelvy mengungkapkan, dalam mendukung penanganan COVID-19, aspek kesadaran masyarakat sangat penting sebagai langkah perlindungan awal yang dimulai dari skup terkecil yakni diri sendiri dan lingkungan keluarga terdekat.

“Dengan melindungi diri sendiri, kita juga melindungi orang lain, dan tentunya melindungi negeri ini. Harapan kita bersama, badai COVID-19 ini dapat segera berakhir, dan masyarakat Indonesia bisa kembali beraktivitas secara normal, dan tentunya perekonomian Indonesia bisa bangkit kembali,” ujarnya lagi.

Adapun sosialisasi 5 aktivitas AKB ini akan dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan, menyasar masyarakat luas baik di lingkungan kerja kantor pusat ASDP maupun di seluruh wilayah kerja pelabuhan ASDP seluruh Indonesia. 

Sejak awal pandemi COVID-19 berlangsung, ASDP telah berperan aktif dalam memberikan bantuan  sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 terutama yang berada di lingkungan operasional pelabuhan penyeberangan yang dikelola ASDP, termasuk di kantor pusat.

ASDP telah mengucurkan bantuan untuk COVID-19 senilai total 3,9 miliar, dimana sebesar 671 juta merupakan alokasi dari dana THR jajaran Direksi dan Komisaris ASDP yang disalurkan untuk bantuan sembako, fasilitas wastafel portable, serta bantuan extrafooding untuk seluruh karyawan. 

Bantuan yang disalurkan juga mendukung program Satgas Bencana Nasional COVID-19 melalui pengadaan 25.000 masker, posko masak, bantuan makanan dan logistik di Wisma Atlet Kemayoran, bantuan dana pendidikan serta bantuan kepada masyarakat terdampak COVID-19 yang berada di lingkungan kerja kantor pusat dan Cabang ASDP di seluruh Indonesia.

Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar