Polda Lampung imbau masyarakat tidak letakkan kembang sembarangan

id Polda Lampung, pencurian kembang, kembang mahal

Polda Lampung imbau masyarakat tidak letakkan kembang sembarangan

Salah satu bunga yang banyak diburu penggemar tanaman hias (Antara Lampung/Hisar Sitanggang)

Bandarlampung (ANTARA) - Polda Lampung mengimbau masyarakat agar tidak meletakkan kembang kesayangannya di sembarang tempat sehingga dapat memancing adanya pencurian dengan modus baru.

"Sekarang ini lagi musim kembang yang bernilai ekonomi tinggi. Jadi diharapkan kembang yang memiliki ekonomi tinggi agar diletakkan di tempat khusus dalam pengawasan pemilik," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Jumat.

Dia melanjutkan, selain itu juga diharapkan kerja samanya kepada pemilik kembang dan masyarakat setempat agar bisa peduli dengan lingkungan sehingga dapat mencegah adanya kejahatan.

Karena menurutnya, kejahatan saat ini bukan hanya saja pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian sepeda motor, melainkan ada modus baru yakni pencurian kembang bernilai ekonomi tinggi.

"Diperlukan sistem pengamanan dari diri kita sendiri yaitu swakarsa. Karena tugas dan keamanan bukan semerta-merta milik Polri tapi kita bermitra dan milik kita semua," kata dia.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar