MU peringatkan Greenwood soal prilaku buruknya

id Liga Inggris,Manchester United, Mason Greenwood

MU peringatkan Greenwood soal prilaku buruknya

Pemain Manchester United Mason Greenwood saat pemanasan menjelang pertandingan melawan Tottenham Hotspur di Old Trafford, Manchester, Inggris, 4 Oktober 2020. (Pool via REUTERS/OLI SCARFF)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solksjaer menyatakan alasan Mason Greenwood tidak diturunkan dalam pertandingan melawan Newcastle United dan Paris St Germain beberapa waktu lalu karena pemain itu mengalami cedera ringan. namun yang sebenarnya terjadi adalah pemain muda itu mendapat peringatan dari tim pelatih Setan Merah karena prilaku buruknya belakangan ini.

Menurut laporan Sky Sports, Greenwood juga diperingkatkan karena masalah disiplin dalam soal waktu.

Pemain muda jebolan akademi United itu diingatkan akan tanggung jawabnya sebagai pemain Manchester United.

Ketiadaan dia saat melawan Newcastle sudah menjadi pemandangan yang mencolok mata sekalipun dia terlihat berfoto bersama rekan-rekannya selagi berlatih Senin.

Baca juga: James Rodriguez juga menjadi korban Derby Merseyside

Tapi dia juga tidak dibawa serta ke Paris di mana dalam jumpa pers menjelang laga Liga Champions melawan Paris St Germain, Solskjaer tak memberikan keterangan apa-apa tentang dia dan sebaliknya cuma tertawa saat ditanya soal rumor bahwa Greenwood dan Brandon Williams tidak diturunkan saat melawan Newcastle karena masalah disiplin.

Saat itu Solksjaer malah bertanya balik kepada wartawan, "dari mana sumber Anda?", lalu membantah singkat rumor itu tidak benar.

Langkah yang diambil United terhadap Greenwood itu hanya beberapa hari setelah dia dipulangkan oleh timnas Inggris karena melanggar protokol Covid-19 di Islandia.

Greenwood mencetak 17 gol untuk United selama musim lalu dan melakukan debutnya bersama timnas Inggris saat menang melawan Islandia September silam.

Baca juga: Hansi Flick puji efisiensi timnya setelah kalahkan Atletico 4-0