PPI salurkan bantuan alat kesehatan untuk tenaga medis

id PPI, IPC, CORONA, Covid 19, lampung

PPI salurkan bantuan alat kesehatan untuk tenaga medis

PT Pengembang Pelabuhan Indonesia (PPI) kembali menyalurkan bantuan alat kesehatan kepada tenaga medis guna mendukung penanganan wabah COVID-19. Bantuan tersebut disalurkan ke 8 Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di Wilayah Jakarta Utara. ((Antaralampung/Doc PPI))

Lampung (ANTARA) - PT Pengembang Pelabuhan Indonesia (PPI) kembali menyalurkan bantuan alat kesehatan kepada tenaga medis guna mendukung penanganan pandemi COVID-19.  

“Kita kembali salurkan bantuan alat kesehatan untuk delapan puskesmas. Semoga bantuan ini dapat membantu para medis menangani wabah COVID-19,” kata Corporate Secretary and Stakeholder Relation PPI, Pramestie Wulandary,  dalam keterangan pers yang diterima di Bandarlampung, Rabu.

Menurutnya, delapan puskesmas tersebut yaitu Puskesmas Kelurahan Ancol, Puskesmas Kecamatan Pademangan, Puskesmas Kelurahan Pademangan Timur, Puskesmas Kelurahan Sunter Agung II, Puskesmas Kelurahan Papanggo II, Puskesmas Kecamatan Koja, Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok dan Puskesmas Kelurahan Kalibaru.

Corporate Secretary & Stakeholder Relation PPI Pramestie Wulandary menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada puskesmas yang ada di Jakarta Utara (Antaralampung/PPI)

Selain itu, penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Pramestie Wulandary selaku Corporate Secretary & Stakeholder Relation PPI kepada masing-masing perwakilan puskesmas.

Ia  menjelaskan bahwa bantuan alat kesehatan itu adalah  800 alat pelindung diri (APD), 400 face shield, 80 boks masker medis dan 80 boks medical gloves.

Hal ini dilakukan sebagai apresiasi PPI terhadap tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani COVID-19 di wilayah kerja puskemas masing-masing.

"Tidak hanya itu, keprihatinan terhadap tenaga medis yang gugur dalam melawan COVID-19 juga menjadi alasan kegiatan ini. PPI akan terus menyalurkan bantuan penanggulangan COVID-19 lainnya sebagai salah satu wujud komitmen untuk terus memberikan dukungan kepada pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19’’ ujarnya.