Leipzig teratas, Bayern-Dortmund tempel ketat

id klasemen liga jerman,liga jerman,rb leipzig

Leipzig teratas, Bayern-Dortmund tempel ketat

Pemain RB Leipzig Angelino (kanan) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Augsburg dalam pertandingan putaran keempat Liga Jerman yang dimainkan di WWK Arena, Augsburg, Sabtu (17/10/2020). (ANTARA/Pool via REUTERS/ANDREAS GEBERT)

Jakarta (ANTARA) - RB Leipzig masih berada di posisi teratas klasemen Liga Jerman, ketika Bayern Munich dan Borussia Dortmund menempel ketat, setelah ketiganya memainkan pertandingan-pertandingan putaran keempat, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Leipzig menang 2-0 di markas Augsburg untuk memperpanjang masa huni mereka di puncak klasemen. Mereka kini mengoleksi sepuluh poin dari tiga kemenangan dan satu kali imbang.

Bayern dan Dortmund berada di peringkat kedua dan ketiga setelah keduanya juga meraup tiga poin pada laga-laga tandang yang dijalaninya di putaran keempat. Bayern menang 4-1 atas tim promosi Arminia Bielefeld, sedangkan Dortmund menang tipis 1-0 di kandang Hoffenheim.

VfB Stuttgart juga mendulang tiga poin saat bertandang ke markas Hertha Berlin. Kemenangan 2-0 yang mereka dapatkan saat melawat ke ibukota membawa Stuttgart kini berada di posisi keempat.

Dua tuan rumah lainnya berhasil menghindarkan diri dari kekalahan. Freiburg ditahan imbang 1-1 oleh Werder Bremen, sedangkan Borussia Moenchengladbach dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Wolfsburg.

Hasil-hasil pertandingan Liga Jerman (waktu dalam WIB):

Sabtu (17/10) malam hingga Minggu (18/10) dini hari:

Augsburg 0 RB Leipzig 2 (Angelino 45', Yussuf Poulsen 66')
Werder Bremen 1 (Philipp Leinhart 16') Werder Bremen 1 (Niclas Fuellkrug PEN 25')
Hertha Berlin 0 VfB Stuttgart 2 (Marc-Oliver Kempf 9', Gonzalo Castro 68')
Hoffenheim 0 Borussia Dortmund 1 (Marco Reus 76')
Mainz 05 0 Bayer Leverkusen 1 (Lucas Alario 30')
Arminia Bielefeld 1 (Ritsu Doan 58') Bayern Munich 4 (Thomas Mueller 8', Robert Lewandowski 26', Robert Lewandowski 45', Thomas Mueller 51')
Borussia Moenchengladbach 1 (Jonas Hofmann 78') Wolfsburg 1 (Wout Werghorst 85')

Klasemen Liga Jerman