HK lakukan sosialisasi penggunaan masker di pintu masuk gerbang tol

id Lampung, hutama karya, HK

HK lakukan sosialisasi penggunaan masker di pintu masuk gerbang tol

PT Hutama Karya (Persero) bersama Satuan Patroli Jalan Raya (Sat-PJR) Polda Lampung Unit 02 Itera Kota Baru melakukan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran COVID-

Bandarlampung (ANTARA) - PT Hutama Karya (Persero) bersama Satuan Patroli Jalan Raya (Sat-PJR) Polda Lampung Unit 02 Itera Kota Baru melakukan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Kami melakukan sosialisasi, edukasi, dan mengingatkan kembali kepada masyarakat khususnya pengguna jalan tol tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19, agar memutus rantai penyebaran COVID-19," kata Branch Manager PT HK ruas Tol Cabang Bakauheni-Terbanggi Besar Hanung, Hanindito di Bandarlampung, Sabtu.

Menurutnya, pihaknya terus melakukan edukasi dan sosialisasi untuk kembali mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan COVID-19.

"Kita sadar COVID-19 masih belum hilang, maka kita terus melakukan pencegahan lewat edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat," katanya,

Hanung menjelaskan, kegiatan edukasi dan sosialisasi ini dilakukan di gerbang tol Kota Baru kepada pengendara yang hendak akan masuk ke jalan tol.

Pihaknya terus mengingatkan masyarakat pentingnya protokol kesehatan. Masyarakat diminta untuk tetap rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjauhi kerumunan.

"Kita juga mendukung program dari pemerintah untuk menggiatkan kembali protokol kesehatan. Apalagi saat ini kesadaran masyarakat berkurang untuk menerapkan protokol kesehatan. Maka dari itu kita ingatkan, secara rutin dan pemeriksaan protokol kesehatan," kata Hanung

Satuan PJR Polda Lampung Aipda Sudirman mengatakan bahwa pihaknya tetap mengimbau kepada seluruh pengendara untuk terus menggiatkan kedisiplinan masyarakat untuk mencegah COVID-19.

"Kita mengingatkan kepada masyarakat untuk menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun," katanya pula.

Ia menjelaskan para pengendara wajib memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan agar dapat terhindar dari penyebaran COVID-19.