Tim Wasev Mabes TNI apresiasi TMMD di Bandarlampung

id TNI,Tentara ,TMMD,Bandarlampung

Tim Wasev Mabes TNI apresiasi TMMD di Bandarlampung

Tim Wasev dari Mabes TNI saat mengunjungi pelaksanaan TMMD ke-109 di Kota Bandarlampung,Kamis. (15/10/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Tim pengawas dan evaluasi (Wasev) Markas Besar TNI mengapresiasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109  yang dilaksanakan oleh Kodim 0410/Kota Bandarlampung di Kelurahan Garuntang, Kecamatan Bumi Waras, Bandarlampung.

Ketua Tim Wasev Mabes TNI Kolonel I Nengah W di Bandarlampung, Kamis, mengatakan bahwa kegiatan TMMD bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat serta mengatasi masalah yang ada di sekitarnya secara bersama-sama.

"Sasarannya pun mulai dari pembangunan akses jalan, transportasi sarana dan prasaran umum, seperti sumur bor,  MCK dan bedah rumah, saya apresiasi itu," kata dia.

Namun, lanjut dia, yang utama dalam pelaksanaan TMMD tersebut yakni bagaimana masyarakat dapat sehat dan nyaman berada di lingkungannya sehingga beberapa kegiatan TMMD menyasar bedah rumah layak huni dan tempat ibadah.

"Saya menghargai betul kerja sama antara Kodim 0410/KBL dan Pemerintah Kota Bandarlampung yang mulai dari tahap perencanaan, persiapan dan pelaksanaan TMMD telah melakukannya dengan baik dan sesuai dengan prosedur yang ada," jelasnya.

Menurutnya, pembangunan pada TMMD di lokasi ini sebaiknya tetap dilanjutkan secara bertahap atau disentuh pada program-program pemerintah selanjutnya.
 
"Saya sudah berkeliling kemana saja dan semua daerah sama walaupun namanya kota, belum tentu itu bagus; tetap masih ada daerah-daerah yang perlu diperbaiki dalam sisi kesehatan dan lainnya," kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan bahwa kegiatan TMMD ke-109 yang dilaksanakan oleh Kodim 0410/KBL bersama Pemkot Bandarlampung bertujuan agar rakyat lebih baik lagi ke depannya.

"Pada pelaksanaan TMMD ini banyak pembangunan seperti ada bedah rumah, tempat ibadah, jalan-jalan dibaguskan, kemudian juga jembatan dibuatkan. Pokoknya rakyat harus sejahtera dengan berbagai pembangunan," kata dia.