Meski tampil buruk dan diusir keluar lapangan, Harry Maguire dapat dukungan penuh dari sang pelatih Gareth Southgate

id Harry Maguire,Gareth Southgate,Inggris vs Denmark,UEFA Nations League

Meski tampil buruk dan diusir keluar lapangan, Harry Maguire dapat dukungan penuh dari sang pelatih Gareth Southgate

Ekspresi lesu Harry Maguire usai mendapatkan kartu merah dalam pertandingan UEFA Nations League antara England vs Denmark di Wembley Stadium, London, Inggris pada 15 Oktober 2020.(Pool via REUTERS/TOBY MELVILLE)

Ia mengalami masa sulit dan dalam periode ini Anda belajar banyak tentang diri Anda sendiri, kata Southgate
Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnaas Inggris Gareth Southgate mengatakan bahwa Harry Maguire mendapatkan "dukungan penuh" meski kapten Manchester United itu tampil buruk dan diusir keluar lapangan saat timnya kalah 1-0 oleh Denmark di UEFA Nations League.

Maguire mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-31 dalam pertandingan tersebut ketika ia melanggar Kasper Dolberg.

Penampilan bek tengah berusia 27 tahun tersebut merosot tajam sejak insiden penangkapannya di Yunani pada Agustus silam.

"Ia mengalami masa sulit dan dalam periode ini Anda belajar banyak tentang diri Anda sendiri," kata Southgate usai pertandingan seperti yang dikutip BBC pada Kamis (15/10).

"Bagi saya, ia tetap seorang pemain. Ia menjadi bagian penting apa yang kami lakukan," tambahnya. "Ia mendapatkan dukungan penuh kami dan saya tahu klubnya juga akan melakukannya."

"Anda belajar siapa yang ada untuk Anda di masa-masa sulit. Ia akan melewatinya, ia akan menjadi pemain yang lebih baik dan pria yang lebih kuat karenanya."

"Bermain dengan 10 orang sangatlah merugikan bagi tim, tetapi kami sepenuhnya mendukung Maguire," tutup pelatih berusia 50 tahun itu.

Kapten timnas Inggris Harry Kane juga memberikan dukungan kepada rekan setimnya dalam periode yang sulit ini.

"Ini semua adalah bagian dari pembelajaran, dan pengalaman di sepak bola internasional," Kata Kane kepada Sky Sports.

"Tentu saja ia kecewa, tetapi ia akan bangkit. Ia memiliki tiga atau empat tahun yang luar biasa. Sepak bola adalah kerja keras dan saya yakin ia terus melakukannya.