KPU Bandarlampung batasi orang pada debat kandidat calon wali kota

id Pilkada,Bandarlampung,Debat kandidat

KPU Bandarlampung batasi orang pada debat kandidat calon wali kota

Komisioner KPU Bandarpampung Divisi Teknis Penyelengga, Fery Triatmojo, di Bandarlampung, Rabu. (14/10/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung membatasi orang yang boleh memasuki ruangan debat kandidat calon wali kota/wakil wali kota guna menghindari kerumunan massa dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.

"Ya untuk tahapan debat kandidat Rabu malam, pukul 19.30 wib nanti memang ada batasan yang diatur oleh regulasi dengan maksimal orang yang boleh ada di ruangan hanya 25," Kata Komisioner KPU Kota Bandarlampung Divisi Teknis Penyelenggaraan, Fery Triatmojo, di Bandarlampung, Rabu.

Baca juga: Mantan fotografer Persebaya sesalkan fotonya digunakan Eri Cahyadi untuk pilkada

Ia menyebutkan bahwa yang boleh masuk ke dalam ruangan debat yakni pasangan calon, tim kampanye empat orang serta anggota KPU dan Bawaslu selebihnya tidak diperbolehkan masuk ke arena kegiatan.

"Jadi untuk kawan-kawan media dan masyarakat dapat menyaksikannya melalui live streaming melalui Instagram, Facebook maupun YouTube KPU Bandarlampung," jelasnya.

Debat kandidat ini juga akan disiarkan langsung di media televisi TVRI dan siaran Radio Sonora.

Baca juga: Bawaslu temukan calon bagikan bahan kampanye tak diatur di PKPU

"Karena debat kandidat ini dilangsungkan tiga kali, jadi untuk siaran langsung di TV dan Radio nanti berubah-ubah tidak hanya di TVRI dan Sonora saja. Tapi untuk debat kandidat pertama ini siaran langsung ya di TVRI dan Radio Sonora," kata dia.

Fery juga menjelaskan bahwa pada debat kandidat tersebut terdapat enam segmen pertama pemaparan visi dan misi, segmen ke dua dan tiga menjawab pertanyaan pakar, segmen empat dan lima tanya jawab dan terakhir jawab cepat.

"Tahap debat kandidat ini akan berlangsung selama dua jam dari pukul 19.30 wib sampai pukul 21.30," kata dia.

Baca juga: KPU Kota Bandarlampung tetapkan DPT pilkada 647.278
Baca juga: Penjabat Bupati Pesisir Barat inginkan pilkada aman, jujur, dan adil