Ardito nahkodai DKW Garda Bangsa Lampung

id Gardabangsa,PKB.

Ardito nahkodai DKW Garda Bangsa Lampung

Ketua Umum DKN Garda Bangsa, Tommy Kurniawan berfoto bersama dengan Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Chalim dan Ketua DKW Garda Nasional Lampung, Ardito Wijaya usai pelantikan di Pantai Marina, Lampung Selatan, Selasa (13/10). (Antaralampung.com/Istimewa)

Lampung Selatan (ANTARA) - Dokter Ardito Wijaya resmi memimpin Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Garda Bangsa Provinsi Lampung. Hal ini ditandai dengan dilantiknya Ardito oleh Ketua Umum Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa, Tommy Kurniawan di Pantai Marina, Lampung Selatan, Selasa. 

Ketua DKN Garda Bangsa, Tommy Kurniawan mengatakan, Ardito Wijaya merupakan sosok yang ideal untuk memimpin Garda Bangsa Provinsi Lampung karena sudah berpengalaman dalam berorganisasi. 

"Dilihat dari profil dan pengalamannya, selain pengusaha, Mas Ardito adalah organisator. Jadi saya yakin di tangan Mas Dito Garda Bangsa Lampung bisa maju dengan pesat," katanya.

Menurutnya, Garda Bangsa sudah lama berdiri di Indonesia. Namun, banyak masyarakat yang belum tahu tentang organisasi ini.

Karenanya, ia meminta para pengurus baik DKW maupun DKC kabupaten/kota se-Provinsi Lampung bisa mengenalkan Garda Bangsa ke masyarakat. 

"Garda Bangsa harus memiliki branding, dan nama. Kebanyakan masyarakat masih belum tahu tentang kita. Sekarang saya bebaskan Garda Bangsa untuk membuat kegiatan apapun. Jadi jangan hanya pengajian saja. Ini untuk menarik minat para pemuda dan membuat Garda Bangsa sebagai organisasi kepemudaan terbesar di Indonesia," jelasnya. 

Dengan begitu, lanjut Tommy, Garda Bangsa sebagai organisasi kepemudaan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini bisa menjadi pendorong agar partai tersebut bisa menjadi partai pemenang di Indonesia. 

"Beberapa tahun ke depan adalah eranya millenial. Oleh karena itu Garda Bangsa sebagai organisasi kepemudaan PKB harus menjadi pendorong agar PKB bisa menjadi partai pemenang di Indonesia," ucapnya. 

Kendati demikian, pihaknya menekankan bahwa Garda Bangsa harus tetap memberikan kontribusi yang terbaik untuk Indonesia dengan mencetak generasi emas melalui organisasi ini. 

"Jadi jangan terlalu serius apalagi ini anak muda. Karena ada waktunya untuk serius dan bersenang-senang. Yang penting Garda Bangsa harus menjadi agent of inovasi di Lampung. Dan tetap memberikan kontribusi terbaik untuk Idonesia. Kita ciptakan generasi emas melalui Garda Bangsa," terangnya. 

Ketua DPW PKB Lampung, Chusnunia Chalim mengatakan bahwa Garda Bangsa Provinsi Lampung sebagai organisasi kepemudaan harus memberikan kontribusi positif dengan melaksanakan berbagai kegiatan di provinsi setempat. 

"Jadi tadi sesuai arahan Ketua Umum Mas Tommy, jadi Garda Bangsa harus membuat kegiatan yang positif. Bisa menggandeng Bumdes, menggerakkan pariwisata di desa-desa. Untuk mas Ardito yang pengalamanya sudah teruji di organisasi, diharapkan Garda Bangsa bisa semakin maju," kata Nunik. 

Sementara itu, Ketua DKW Garda Bangsa Lampung, Ardito Wijaya mengaku akan selalu siap untuk memberikan kontribusi yang terbaik untuk Lampung dan Indonesia. 

"Kami akan berusaha dengan seluruh kemampuan pasukan Garda Bangsa untuk memberikan yang terbaik untuk Lampung dan Indonesia. Kami akan selalu siap," tegasnya. 

Ia menambahkan, Garda Bangsa juga akan merangkul kaum millenial di Provinsi Lampung agar organisasi ini semakin maju. 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar