Gubernur Lampung dukung transaksi non tunai di SPBU cegah penularan COVID-19

id gubernur lampung arinal, pt pertamina, transaksi non tunai, mypertamina

Gubernur Lampung dukung transaksi non tunai di SPBU cegah penularan COVID-19

Petugas SPBU melayani konsumen (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyatakan dukungannya terhadap transaksi non tunai di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) guna mencegah penularan COVID-19.

Transaksi non tunai menjadi salah satu upaya untuk mencegah penularan COVID-19. Karena itu PT Pertamina (Persero) diminta terus mendorong serta mengedukasi konsumen agar bertransaksi 'cashless' dengan menggunakan aplikasi MyPertamina,".

Upaya sosialisasi penggunaan transaksi non tunai terus dilakukan, bahkan mendapat dukungan dari Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, saat acara silaturahmi antara Gubernur Lampung dan jajaran PT Pertamina, di Bandarlampung Sabtu (10/10) malam.

Silaturahmi dipimpin GM Marketing Operation Region II Sumbagsel, Asep Wicaksono Hadi bersama Sales Area Manager Retail Lampung Bengkulu, Donny Brillianto dan jajaran Sales Branch Manager Lampung.

"Kami akan terus mendukung sosialisasi ini, agar masyarakat Lampung terbiasa bertransaksi non tunai. Karena ini salah satu upaya kita bersama untuk memutus mata rantai penularan virus dengan membiasakan masyarakat  mengurangi transaksi menggunakan uang cash yang beredar dari satu tangan ke tangan lain, tanpa diketahui bebas tidaknya dari percikan droplets," kata Arinal yang diikuti dengan kegiatan pengunduhan aplikasi MyPertamina di telepon selulernya.

Sementara itu, GM Marketing Operation Region II Sumbagsel, Asep Wicaksono Hadi menyampaikan apresiasi Pertamina atas dukungan Pemerintah Provinsi Lampung, serta menyampaikan berbagai program promo bagi konsumen yang bertransaksi menggunakan MyPertamina. Salah satunya program Berbagi Berkah MyPertamina yang berlangsung hingga pertengahan November 2020.

"Selain program tahunan Berbagi Berkah MyPertamina, kami juga rutin mengadakan promosi setiap bulan, bahkan mulai Senin, 12 Oktober 2020 akan ada promo hemat Rp250,- untuk transaksi Pertamax menggunakan aplikasi MyPertamina," jelasnya.

MyPertamina sebagai pembayaran elektronik atau e-paymen dapat digunakan dengan mudah yakni cukup melalui scan QR Code pada saat melakukan transaksi pembayaran di SPBU/merchant yang sudah bekerjasama dengan MyPertamina. Konsumen selain mendapatkan poin untuk diikutikan undian, juga dapat menukarkan poin dengan berbagai hadiah (poin reward).

Selain audiensi terkait kesadaran dan optimalisasi penggunaan aplikasi MyPertamina, disampaikan pula program kerja Pertamina lainnya antara lain program Pertashop dan kolaborasi dengan Desamart Pemprov Lampung, serta percepatan program digitalisasi SPBU.