Darmajaya tingkatkan publikasi karya ilmiah

id Dj, darmajaya, seminar penelitian

Darmajaya tingkatkan publikasi karya ilmiah

Darmajaya tingkatkan publikasi ilmiah dalam rangka menaikkan klasterisasi Kementerian Kemdikbud RI menuju 75 besar. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya meningkatkan publikasi ilmiah dalam rangka menaikkan klaster pemeringkatan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud RI) menuju 75 besar.

"Melalui Lembaga Penelitian, Pengembangan, Pembelajaran, dan Pengabdian Masyarakat (LP4M) , IIB Darmajaya menggelar seminar di Aula Lantai II Gedung Pascasarjana. Terdapat 14 penelitian hibah institusi dan mandiri serta delapan pengabdian masyarakat yang di review oleh reviewer," kata Kepala LP4M IIB Darmajaya, Sri Lestari di Bandarlampung, Jumat.

Dia melanjutkan seminar tersebut bukan untuk mendikte hasil penelitian dan pengabdian dari rekan-rekan dosen. Seminar untuk penyempurnaan atas penelitian dan pengabdian masyarakat yang telah dilaksanakan.

"Dengan seminar ini, penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan tuntas dan terselesaikan. Harapannya juga dapat diimplementasikan ke masyarakat dan bermanfaat kepada stakeholder,” kata dia.

Sementara, Dekan Fakultas Ilmu Komputer IIB Darmajaya, Zaidir Jamal mengatakan penelitian dan pengabdian ini semakin tahun semakin meningkat. Seminar merupakan bukan dari akhir kegiatan.

"Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dilakukan dalam rangka peningkatan klasterisasi perguruan tinggi. Untuk klasterisasi ini juga akan digenjot dalam hal penelitian agar dapat didorong pemeringkatan institusi yang dikoordinasi LP4M dengan prodi serta dekanat,” katanya.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar