Tak hanya kulit wajah, penuaan dini bisa terjadi pada kulit kepala dan rambut

id rambut,kerastase

Tak hanya kulit wajah, penuaan dini bisa terjadi pada kulit kepala dan rambut

Ilustrasi (HO/Kerastase)

Jakarta (ANTARA) - Penuaan dini tak hanya dialami kulit wajah, tapi juga pada kulit kepala dan rambut. Faktor eksternal dan internal bisa mempercepat penuaan pada kulit kepala dan rambut, kata Senior Education Manager, Kérastase Indonesia, Sitoresmi.

"Enam tanda penuaan pada kulit kepala dan rambut antara lain kulit kepala kering, kaku, dan kendur, kemudian rambut kusam, mudah patah, dan kehilangan volume," kata Sitoresmi dalam siaran resmi, Rabu.

Asupan nutrisi yang tepat bagi kulit kepala dan rambut dapat memastikan pertumbuhan yang sehat dan menghindari masalah-masalah tersebut.

Influencer media sosial Tyna Kanna Mirdad mengatakan pentingnya bersikap mindful dan bersyukur dalam menyambut proses penuaan, dibarengi dengan perawatan tepat.

“Untuk mencegah penuaan dini, kita harus menyelaraskan perawatan tidak hanya eksternal tapi juga internal. Selain membekali diri dengan pengetahuan yang benar dan rajin merawat diri dengan perawatan yang tepat, memiliki pandangan hidup yang positif serta senantiasa bersyukur sangatlah penting," kata Tyna Kanna Mirdad.

Kerastase menghadirkan Chronologiste, perawatan untuk mencegah penuaan dini pada rambut dan kulit kepala.

Kandungan formula yang menjadi sumber nutrisi kulit kepala dan rambut meliputi Hyaluronic Acid sebagai hidrator yang mampu melembapkan dan menghidrasi kulit kepala juga batang rambut.

Formula lainnya adalah Vitamin E sebagai anti-oksidan alami guna melindungi dari agresi eksternal seperti sinar UV, radikal bebas serta polusi dan Abyssine untuk meregenerasi vitalitas sel sehingga permukaan batang rambut menjadi lembut, kuat, dan lebih baik.