BLACKPINK cetak rekor dengan jual 590 ribu album dalam sehari

id Blackpink

BLACKPINK cetak rekor dengan jual 590 ribu album dalam sehari

Grup idola K-Pop BLACKPINK (ANTARA/YG Entertainment)

Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-Pop BLACKPINK kembali mencetak rekor baru lainnya yakni berhasil menjual 590.000 kopi dalam waktu satu hari setelah merilis "THE ALBUM" secara fisik pada Selasa (6/10).

Data tersebut diperoleh YG Entertainment dari Hanteo Chart, yang berarti Lisa, Jenny, Jisoo dan Rose telah mengalahkan rekor yang dulunya dipegang oleh IZ*ONE dengan menjual 389.334 kopi untuk "Oneiric Diary" pada minggu pertama.

"Mengingat jumlah album yang diekspor ke Amerika Serikat dan Eropa tidak termasuk dalam total, jumlah penjualan album sebenarnya diperkirakan akan lebih tinggi," ujar perwakilan YG Entertainment dilansir Soompi, Rabu.

Sebelumnya, "THE ALBUM" milik BLACKPINK telah melampaui angka 1 juta untuk pra-pemesanan, yang merupakan jumlah pra-pemesanan tertinggi yang pernah tercatat untuk grup K-pop wanita. Hal itu juga menjadikan BLACKPINK sebagai grup wanita Korea pertama yang melampaui angka 1 juta untuk pra-pemesanan.

Jumlah pra-pemesanan adalah jumlah stok album yang diproduksi sebelum album dirilis. Jumlah ini merupakan perkiraan permintaan yang dihitung berdasarkan berbagai faktor, termasuk jumlah album yang dipesan di muka oleh penggemar.

"THE ALBUM" juga mencapai 340.000 kopi di pra-pemesanan dari Amerika Serikat dan Eropa, dan penggemar menantikan BLACKPINK di tangga album Billboard dan Tangga Lagu Resmi Inggris Raya.