Unggulan utama Novak Djokovic lewati Galan lolos ke 16 besar

id French Open,Novak Djokovic ,Daniel Galan

Unggulan utama Novak Djokovic lewati Galan lolos ke 16 besar

Petenis Serbia Novak Djokovic memenangi pertandingan babak ketiganya atas petenis Kolombia Daniel Elahi Galan Riveros di Roland Garros, Paris, Prancis, 3 Oktober 2020. (REUTERS/CHRISTIAN HARTMANN)

Djokovic yang memburu gelar keduanya di Roland Garros dan gelar Grand Slam ke-18
Jakarta (ANTARA) - Unggulan utama Novak Djokovic menang mudah 6-0 6-3 6-2 atas petenis Kolombia Daniel Galan guna mencapai 16 besar Grand Slam di Prancis untuk tahun kesebelas berturut-turut, Sabtu waktu setempat atau Minggu WIB.

Petenis berusia 33 tahun itu bukan tandingan lawannya yang berperingkat 153 tersebut dan bahkan memiliki waktu untuk menggandakan sapuannya setelah pertandingan dihentikan sejenak karena hujan.

Djokovic, seperti juara 12 kali Rafa Nadal, mencapai babak keempat tanpa kehilangan satu set pun, dan akan ditantang petenis Rusia Karen Khachanov dalam babak berikutnya.

Petenis Serbia itu memenangkan set pertamanya dalam waktu 28 menit dan manakala dia memimpin 2-0 setelah merebut set kedua dia terlihat hampir pasti memenangkan laga ini.
Baca juga: Djokovic catatkan kemenangan ke-70


Galan sempat bangkit dan mendapatkan dukungan dari segelintir penonton Court Philippe Chatrier sampai kemudian hujan menghentikan sementara pertandingan.

Djokovic yang memburu gelar keduanya di Roland Garros dan gelar Grand Slam ke-18, menyelamatkan empat break point pada set penentuan sebelum menuntaskan kemenangan ke-71 dalam pertandingan French Open melampaui perolehan Roger Federer namun masih di bawah Nadal yang 96 kali memenangkan laga turnamen Grand Slam di Prancis ini, demikian Reuters.

Baca juga: Djokovic kembali juara di Roma