Nadal melaju ke putaran ke empat French Open

id tenis,french open,rafael nadal

Nadal melaju ke putaran ke empat French Open

Petenis Spanyol Rafael Nadal melakukan selebrasi setelah berhasil mengalahkan lawannya petenis Italia Stefano Travaglia dalam laga putaran ketiga Turnamen Tenis French Open, di Roland Garros, Paris, Prancis, Jumat (2/10/2020). ANTARA/Reuters--Gonzalo Fuentes/hp.

Jakarta (ANTARA) - Spesialis lapangan tanah liat Rafael Nadal melaju ke putaran empat atau babak 16 besar French Open setelah tanpa ampun mengalahkan Stefano Travaglia 6-1, 6-4, 6-0, pada Jumat.

Petenis unggulan kedua itu sedang mengincar rekor kemenangan ke-13 di Roland Garros dan berharap menyamai capaian 20 titel Grand Slam tunggal putra Roger Federer.

Nadal akan menghadapi petenis Amerika Serikat Sebastian Korda di babak selanjutnya.

Petenis asal Spanyol itu tidak mendapati perlawanan berarti ketika bermain di lapangan Philippe Chartier, dengan melakukan 28 pukulan winner.

"Catatan skor itu karena saya melakukan banyak hal baik, saya lebih sering mendatangi net, saya lebih agresif," kata petenis berusia 34 tahun asal Spanyol itu seperti dikutip Reuters.

"Saya melakukan permainan terbaik saya di sini di Roland Garros tahun ini."

Nadal mengawali permainan dengan dominan, memenangi sembilan poin pertama.

Setelah 23 menit, set pertama ia menangi. Travaglia meraih hanya enam poin, dan kewalahan menghadapi kekuatan petenis Spanyol itu.

Travaglia bermain lebih dalam di set kedua dan Nadal mendapati sedikit tantangan oleh karena itu.

Dia melakukan break untuk membuat kedudukan 4-3 namun di gim berikutnya ia mendapati break point pertamanya, yang ia selamatkan untuk memperpanjang keunggulannya menjadi 5-3.

Perlawanan Travaglia berbalik menjadi kerugian besar saat ia tersungkur di set ketiga, dengan meraih hanya delapan poin.