KONI Lampung apresiasi pembangunan GOR mini di ITERA

id kampus itera, institut teknologi sumatera, gor itera,koni lampung

KONI Lampung apresiasi pembangunan GOR mini di ITERA

Wakil Ketua Umum KONI Lampung Frans Nurseto (kanan). (ANTARA/HO)

GOR mini ini diharapkan menjadi penunjang pengembangan teknologi dan laboratorium olahraga
Bandarlampung (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung mengapresiasi pembangunan gedung olahraga mini di Kampus Institut Teknologi Sumatera (Itera oleh Pemerintah Provinsi Lampung pada 2021.

"KONI Lampung melihat adanya GOR mini ini diharapkan menjadi penunjang pengembangan teknologi dan laboratorium olahraga dalam memajukan tatanan pendidikan tinggi Lampung dan nasional," kata Wakil Ketua Umum KONI Lampung Frans Nurseto, di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengapresiasi semua pihak terutama Gubernur Lampung, dan semua pihak yang telah mewujudkan GOR mini di lingkungan Kampus Itera. 

Menurutnya, dengan adanya GOR mini tersebut, metode pengembangan olahraga Lampung dapat berjalan secara kesinambungan mulai dari teori, praktik, teknologi hingga laboratorium dengan tujuan akhir prestasi olahraga Lampung bisa memperoleh hasil maksimal.

"Lingkup penggunaan GOR ini sangat strategis, karena bisa digunakan seluruh cabang olahraga untuk berlatih, hingga pemanfaatan sebagai laboratorium olahraga Lampung," ujar dia.

Babe sapaan akrab Frans Nurseto menambahkan pembangunan GOR mini yang menyerupai GOR mini Way Handak, Lampung Selatan secara tidak langsung menjadi pelengkap program pemusatan latihan atlet PON Lampung dalam menghadapi PON Papua tahun depan. 

Pada lokasi Itera sedang berlangsung pembangunan sarana prasarana olahraga, mulai lapangan, gedung serba guna, penyempurnaan panjang embung E untuk olahraga dayung hingga gedung pemondokan yang dapat dimanfaatkan atlet Lampung.

"Kita patut bersyukur, adanya seluruh fasilitas ini mampu menjadi pendukung persiapan atlet Lampung ke depan, dalam menghadapi porwil sebagai persiapan PON tahun 2024, serta kesiapan Lampung menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Nasional dan Pekan Olahraga Wartawan Nasional," katanya pula. 
Baca juga: Menpora bilang Lampung Miliki GOR Mahasiswa Terbaik
Baca juga: Pemprov Lampung Berencana Bangun LCC