Wali Kota Bandarlampung ajak masyarakat pertahankan ideologi Pancasila

id Kesaktian Pancasila,Wali Kota Bandarlampung,Herman HN

Wali Kota Bandarlampung ajak masyarakat pertahankan ideologi Pancasila

Wali Kota Bandarlampung Herman HN dan unsur forkopimda saat melakukan upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Kamis (1/10/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Kita juga harus mengamalkan nilai-nilai yang tertanam di dalam Pancasila
Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengajak masyarakat Indonesia khususnya di Bandarlampung untuk dapat mempertahankan dan menerapkan ideologi Pancasila yang menjadi dasar negara ini.

"Selain itu, kita juga harus mengamalkan nilai-nilai yang tertanam di dalam Pancasila," kata Herman HN, usai memperingati Hari Kesaktian Pancasila, di Bandarlampung, Kamis.

Menurutnya, dalam menjaga dan memperkokoh ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menjadi tanggung jawab semua elemen masyarakat.

"Mari kita bersama memberantas pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan orang-orang yang merongrong atau menebar isu miring terhadap ideologi Pancasila," katanya pula.
Baca juga: PTPN VII peringati Kesaktian Pancasila


Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes mengatakan peringatan Hati Kesaktian Pancasila ini merupakan bentuk mengenang sejarah panjang bangsa Indonesia.

“Kita berharap dengan ada peringatan ini nilai-nilai yang ada dalam Pancasila menjadi falsafah hidup kita, dan tidak akan luntur sampai dengan akhir zaman nanti,” ujarnya pula.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut dilakukan secara virtual di Gedung Semergou, Pemerintahan Kota Bandarlampung secara terbatas, mengingat mereka yang hadir pada kegiatan tersebut yakni forum pimpinan kepala daerah (Forkopimda) dan pejabat setempat.
Baca juga: Gubernur Lampung ajak masyarakat tingkatkan persatuan