Pj Bupati Pesisir Barat buka rakor pemilihan kepada daerah dan wakil kepala daerah

id lampung, pesisir barat,pilkada pesisir barat

Pj Bupati Pesisir Barat buka rakor pemilihan kepada daerah dan wakil kepala daerah

Pjs. Bupati Pesisir Barat Achmad Chrisna Putra Membuka rapat koordinasi pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Pesisir Barat, di Ruangan Batu Gughi.

Memberikan masukan dan saran demi suksesnya pelaksanaan pemilihan kepala daerah

Bandarlampung (ANTARA) - Penjabat Bupati Pesisir Barat Achmad Chrisna Putra membuka rapat koordinasi pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Pesisir Barat, di Ruangan Batu Gughi.

Dalam sambutannya Pj Bupati Pesisir Barat Achmad Chrisna Putra menyampaikan pada penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2015 yang lalu tingkat partisipasi masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat sebesar 73,11 persen, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Tahun 2018 sebesar 68, 66 persen, dan pada penyelenggaraan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden Tahun 2019 tingkat partisipasi cukup tinggi, yaitu sebesar 80,96 persen.

Selanjutnya, desk pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah merupakan salah satu bagian penting dalam pelaksanaan pilkada di Kabupaten Pesisir Barat tahun 2020, dan dengan adanya tim ini diharapkan dapat melakukan pemantauan, menginventarisasi dan mengantisipasi permasalahan, sehingga kita dapat menghimpun informasi-informasi penting mengenai kondisi yang berkembang di masyarakat pada saat pelaksanaan tahapan-tahapan Pilkada Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2020, sehingga pemerintah daerah dapat mengambil keputusan yang cepat dan tepat terhadap permasalahan yang sedang berkembang di masyarakat.

Tim desk pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Pesisir Barat dalam menjalankan tugasnya bertanggung jawab dan melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Bupati Pesisir Barat.

“Saya berharap kepada kita semua yang hadir pada saat ini untuk memberikan masukan dan saran demi suksesnya pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2020 ini,” katanya pula.
Baca juga: Chrisna imbau ASN jaga netralitas pada pilkada 2020
 

Bupati juga berharap banyak kepada tim desk pemilihan kepala daerah Kabupaten Pesisir Barat agar dapat bekerja dengan baik, sehingga dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah pada tanggal 9 Desember nanti dapat berjalan dengan baik.

Meskipun kondisi keamanan di Kabupaten Pesisir Barat ini merupakan daerah yang aman, namun menurutnya, harus tetap waspada dan terus memantau perkembangan situasi dan dinamika yang berkembang di masyarakat, agar tidak terjadi konflik yang berdampak buruk kepada masyarakat yang mendukung calon masing-masing.

Bupati berharap kepada seluruh stakeholder yang terlibat dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Pesisir Barat dan para pemangku kepentingan untuk dapat saling bekerja sama dan bahu-membahu dalam rangka menyukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Pesisir Barat tahun 2020.
Baca juga: Bupati Agus Istiqlal ajak masyarakat sukseskan Pilkada 9 Desember 2020