India: satu dari 15 orang berusia 10 tahun ke atas terpapar corona

id 1 dari 15 orang berusia 10 tahun ke atas ,terinfeksi virus corona,India

India: satu dari 15 orang berusia 10 tahun ke atas terpapar corona

Petugas medis menggunakan alat pelindung diri saat berjalan melewati domba untuk melakukan verifikasi dari rumah ke rumah apabila ditemukan kasus atau gejala terkait virus corona (COVID-19), di sebuah wilayah pemukiman di Ahmedabad, India, Kamis (23/4/2020). (REUTERS/AMIT DAVE)

New Delhi (ANTARA) - Pejabat India pada Rabu mengungkapkan bahwa 1 dari 15 orang berusia 10 tahun ke atas diperkirakan telah terpapar virus corona pada Agustus.

Dirjen Dewan Penelitian Medis India (ICMR), Balaram Bhargava, mengatakan: "Risiko di daerah kumuh perkotaan dua kali lebih besar dari daerah bukan kumuh dan empat kali lebih berisiko dari di perdesaan."

Bhargava menambahkan bahwa kendati demikian, masih terdapat banyak orang yang tidak terpapar COVID-19.

Sebelumnya, Wakil Presiden M Venkaiah Naidu dilaporkan positif terinfeksi virus corona pada Selasa.

Cuitan dari akun resmi wakil presiden bertuliskan Naidu "tidak mengalami gejala dan dalam kondisi sehat. Ia disarankan menjalani karantina di rumah. Sementara, istrinya Smt. Usha Naidu dinyatakan negatif COVID-19 dan kini melakukan isolasi mandiri.

Pada Rabu tercatat 80.472 kasus baru COVID-19 dan 1.179 kematian di India dalam 24 jam terakhir, berdasarkan data yang dirilis Kementerian Kesehatan.

Hingga kini negeri Bollywood tersebut melaporkan 6,2 juta lebih kasus COVID-19 dan 97.497 kematian, menjadikannya negara kedua di dunia yang mengalami wabah terparah setelah Amerika Serikat.

Sumber: Anadolu