Riau terima bantuan 100.000 lembar masker kain dari PT. RAPP

id Pemprov Riau

Riau terima bantuan 100.000 lembar masker kain dari PT. RAPP

Contoh polisi mengenakan masker. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.

Provinsi Riau (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kembali menerima bantuan sebanyak 100.000 lembar masker kain dari PT. RAPP untuk menangani COVID-19.

"Masker kain tersebut bakal didistribusikan untuk menekan pandemi COVID-19 khususnya di daerah zona merah penyebaran virus berbahaya tersebut," kata Gubernur Riau Syamsuar dalam keterangannya di Pekanbaru, Rabu.

Syamsuar menyampaikan pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan tersebut apalagi masker saat ini sangat dibutuhkan untuk mencegah penularan COVID-19 di lingkungan masyarakat.

Apalagi dalam mengatasi pandemi COVID-19, dan semangat gotong royong dari PT. RAPP, perlu ditingkatkan dan masker tersebut akan disalurkan ke kabupaten dan kota di Riau, namun akan diutamakan pada daerah yang termasuk zona merah.

"Bantuan ini bisa membantu mencegah penularan COVID-19 diharapkan semakin banyak perusahaan di daerah ini ambil bagian dalam membantu pemerintah daerah untuk menangani COVID-19 di Riau, sehingga semangat bersama harus dipelihara dengan baik dalam membangun bangsa dan negara ini," katanya.

Stakeholder Relations Manager PT. RAPP, Wijatmoko Rah Trisno menjelaskan bantuan 100.000 masker kain ini bagian dari komitmen perusahaannya untuk bersinergi dengan pemerintah dalam menangani wabah ini.

Ia mengharapkan, masker kain berbahan rayon lembut dan terdiri atas dua lapis itu dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya sehingga mampu mengurangi risiko penularan COVID-19.

"Bahannya lembut lebih nyaman di wajah, semoga bermanfaat bagi masyarakat," katanya.
 

Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar