Dinkes : Pasien sembuh COVID-19 di Lampung bertambah jadi 648

id COVID-19,Kepala dinas kesehatan, provinsi Lampung, Reihana, pasien sembuh, terkofirmasi

Dinkes : Pasien sembuh COVID-19 di Lampung bertambah jadi 648

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana saat memberikan keterangan kepada wartawan di Bandarlampung, Rabu. (30/9/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mecatat bahwa pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh atau selesai isolasi hingga kini berjumlah 648 setelah terjadi penambahan pasien sembuh 16 orang per Rabu.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Rabu, menyebutkan, ke - 16 pasien sembuh tersebut berasal dari beberapa kabupaten/kota yang ada di daerah ini yakni Kota Bandarlampung enam orang dan Kabupaten Lampung Selatan lima orang.

"Kemudian pasien sembuh dari Kabupaten Lampung Utara tiga orang dan masing-masing satu orang dari Pesawaran serta Lampung Tengah," kata dia.

Juru Bicara Satgas penanganan COVID-19 Provinsi Lampung itu juga mengungkapkan bahwa selain ada penambahan pasien sembuh terdapat juga penambahan pasien positif COVID-19 sebanyak 19 orang.

Dengan demikian, lanjut dia, hingga kini di Provinsi Lampung kasus konfirmasi positif COVID-19 berjumlah 894 orang.

Reihana menjelaskan bahwa penambahan pasien positif COVID-19 tersebut diperoleh dari hasil penelusuran beberapa kasus terdahulu delapan orang dan sebelas orang terdeteksi memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan orang dari luar daerah Lampung.

"Dari tambahan 19 pasien COVID-19 ini tujuh orang menjalani perawatan di rumah sakit dan 12 orang menjalani isolasi mandiri," kata dia.

Kadinkes itu pun menyebutkan bahwa Ke-19 pasien positif COVID-19 ini didapatkan dari  Kabupaten Lampung Tengah delapan orang, Kota Bandarlampung lima orang, Lampung Selatan empat orang dan satu orang masing-masing dari Tanggamus dan Pringsewu.
 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar