Personel ANTARA Biro Lampung jalani pemeriksaan tes cepat

id COVID-19,Wuhan,rapid test

Personel ANTARA Biro Lampung jalani pemeriksaan tes cepat

LKBN ANTARA Lampung menjalani tes cepat guna mendeteksi penyebaran COVID-19. Selasa. (29/9/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Pemeriksaan rapid test ini sebagai bentuk pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan ANTARA
Bandarlampung (ANTARA) - Personel Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Lampung menjalani pemeriksaan tes cepat (rapid test) guna mengantisipasi dan mendeteksi penyebaran COVID-19 pada karyawan dan wartawannya.

Pemeriksaan tes cepat tersebut dilakukan pada Selasa, di Laboraturium Klinik Kimia Farma yang berada di Jalan Gajah Mada Kota Bandarlampung.

 
LKBN ANTARA Lampung menjalani tes cepat guna mendeteksi penyebaran COVID-19. Selasa. (29/9/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Rapid test dilakukan tidak hanya untuk jurnalis yang turun ke lapangan dalam  mencari berita, namun seluruh anggota/karyawan dan personel yang berada di lingkup ANTARA Lampung mulai dari kepala biro, karyawan organik dan kontrak serta karyawan pensiun.
Baca juga: Pekan lalu ada 41 pejabat di Bandarlampung lakukan tes cepat


Kepala Biro ANTARA Lampung Hisar Sitanggang mengatakan bahwa pemeriksaan tes cepat ini diwajibkan bagi seluruh anggotanya yang ada di kabupaten/kota.

"Pemeriksaan rapid test ini sebagai bentuk pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan ANTARA dan juga guna memastikan bahwa karyawan ANTARA terbebas dari COVID-19 khususnya Biro Lampung," kata dia.

Dia pun berharap hasil rapid test seluruh anggota LKBN ANTARA Lampung tidak ada yang reaktif, sebab dirinya telah selalu berpesan kepada seluruh stafnya untuk menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan peliputan maupun tidak.
Baca juga: Seluruh pegawai dan WBP Lapas Rajabasa laksanakan uji cepat
Baca juga: 100 sopir dan kernet bus jalani tes cepat di Terminal Rajabasa


"Untuk hasilnya belum bisa ketahui sebab masih dalam pemeriksaan pihak Kimia Farma, tentunya kita harap semua hasilnya nonreaktif," kata dia.

Pemeriksaan rapid test ini dilakukan kepada karyawan organik maupun kontrak LKBN ANTARA di seluruh biro yang berada di Indonesia tanpa terkecuali.

 
Personel LKBN ANTARA Lampung menjalani tes cepat guna mendeteksi penyebaran COVID-19, di Bandarlampung, Selasa (29/9/2020).
(ANTARA/Dian Hadiyatna)