Serena atasi perlawanan rekan senegara di babak pertama French Open

id tenis,grand slam,french open 2020,roland garros,serena williams

Serena atasi perlawanan rekan senegara di babak pertama French Open

Petenis AS Serena Williams mengembalikan bola ke arah lawannya petenis AS Kristie Ahn pada turnamen tenis Perancis Terbuka di Roland Garros, Paris, (28/9/2020). Serena menang dengan dua set 7-6 (2), 6-0. ANTARA FOTO/REUTERS/Christian Hartmann/aww

Jakarta (ANTARA) - Petenis unggulan keenam asal Amerika Serikat Serena Williams mengatasi rekan senegaranya Kristie Ahn pada babak pertama turnamen French Open 2020 dengan skor 7-6(2), 6-0 di Paris, Senin.

Kemenangan ini menjadi yang kedua bagi Serena setelah sebelumnya mereka juga bertemu di ajang Grand Slam US Open kurang dari satu bulan sebelumnya.

Baca juga: Svitolina ke babak kedua French Open

Seperti dilaporkan Reuters, pada pertandingan yang berlangsung di lapangan Philippe Chatrier, Serena mengalami ketertinggalan poin dua kali pada set pembuka. Namun selanjutnya pemegang 23 gelar Grand Slam ini bangkit untuk memaksakan tiebreak.

Petenis yang mencatatkan tiga kemenangan di Roland Garros ini pun meningkatkan levelnya pada tiebreak dan tidak mengulangi gaya permainan sebelumnya.

Kendati mengeluhkan suhu yang dingin, namun Serena memastikan kemenangannya dan mengatur pertemuan di babak kedua melawan Tsvetana Pironkova, yang sebelumnya mengalahkan Andrea Petkovic 6-3, 6-3.
Baca juga: Nadal lewati Gerasimov di Roland Garros