Pelaku wisata nikmati manfaat dilebarkannya akses jalan KEK-P Likupang

id KEK pariwisata

Pelaku wisata nikmati manfaat dilebarkannya akses jalan KEK-P Likupang

Wisatawan lokal menikmati indahnya pagi di Pantai Marinsow, menyambut munculnya mentari. (Foto: Karel A Polakitan) (1)

Manado (ANTARA) - Pelaku usaha wisata mulai menikmati manfaat dilebarkannya akses jalan menuju Kawasan Ekonomi Khusus-Pariwisata (KEK-P) Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Sulut.

"Sebelum akses jalan ini dilebarkan, hanya sedikit pengunjung yang datang ke lokasi wisata ini," sebut Maxi Rogi, pelaku usaha wisata Pantai Marinsow, Kecamatan Likupang Timur.

Saat ini menurut dia, hampir setiap hari ada pengunjung yang berwisata, bahkan di hari Sabtu, Minggu bahkan hari libur pengunjung cukup banyak.

"Kebanyakan wisatawan lokal, sehari sebelumnya biasanya mereka sudah mem-booking pondok. Terima kasih kepada pemerintah yang memberikan perhatian untuk sektor pariwisata di daerah ini," sebutnya.

Semakin banyaknya pengunjung yang datang ke destinasi wisata ini, kata dia, akan memberikan dampak pada peningkatan kesejahteraan warga setempat.

"Kami berharap ke depan juga ada penataan pondok-pondok yang dibangun di pinggiran pantai agar seragam," harap Maxi.

Senada, pelaku usaha wisata lainnya, Piet Budiman mengatakan, akses yang terbuka ini menyebabkan lokasi wisata pantai Marinsow di Kabupaten Minahasa Utara tersebut gampang dijangkau.

"Jalannya sudah mulus, berbeda dengan waktu-waktu sebelumnya. Ke depan lokasi ini (Pantai Marinsow) semakin berkembang karena masuk dalam KEK Pariwisata Likupang," sebutnya.

Pembangunan KEK-P Likupang terus dilakukan setelah lokasi ini masuk dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional, Sulut masuk dalam kawasan pariwisata super prioritas.