Pemkab Malang resmikan destinasi wisata baru Lembah Indah Malang

id Lembah Indah Malang,Wisata Malang,Destinasi Wisata Baru,Kabupaten Malang

Pemkab Malang resmikan destinasi wisata baru Lembah Indah Malang

Lembah Indah Malang, di Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang, Jawa Timur. (ANTARA/Official Lembah Indah Malang/VFT)

Lembah Indah Malang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang meresmikan destinasi wisata baru Edu Resort Lembah Indah Malang, yang terletak di Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Bupati Malang M Sanusi mengatakan bahwa dengan adanya destinasi wisata tersebut, diharapkan bisa memberikan manfaat dan peningkatan kesejahteraan kepada masyarakat yang ada di wilayah pedesaan.

"Diharapkan bisa memacu semangat berdikari dari masyarakat, yang pada akhirnya juga akan memberikan dampak terhadap peningkatan kesejahteraan," kata Sanusi, di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat.
Baca juga: Kemenparekraf inisiasi Gerakan BISA dan GPM di Malang, Jatim


Sanusi menambahkan, usai diresmikan, diharapkan pengelola destinasi wisata, masyarakat, hingga para wisatawan, bisa merawat dan menjaga sarana dan prasarana yang telah dibangu, agar memiliki daya guna dalam jangka panjang.

Menurut Sanusi, Pemerintah Kabupaten Malang memberikan perhatian khusus bagi warga yang ada di wilayah pedesaan. Diharapkan, dengan adanya destinasi wisata baru tersebut, bisa memutar roda perekonomian masyarakat desa.

"Pengelola, masyarakat, termasuk wisatawan, diharapkan bisa menjaga ini semua, agar berdaya guna dalam jangka panjang," kata Sanusi.

Sementara itu, Presiden Direktur Lembah Indah Malang Firmansyah mengharapkan destinasi wisata baru tersebut, diharapkan mampu menjadi salah satu destinasi wisata unggulan yang ada di Kabupaten Malang.

Firmansyah menambahkan, dengan Lembah Indah Malang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan, diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam meningkatkan perekonomian warga sekitar.

"Kami membuka lapangan kerja sebagai peluang pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang ada di sekitar wilayah Gunung Kawi," kata Firmansyah.

Di Lembah Indah Malang tersebut, menyajikan konsep wisata alam yang terintegrasi, dengan dilengkapi resort atau vila, paket edukasi wisata pertanian sayur dan buah, peternakan, dan fasilitas lainnya.

Lembah Indah Malang terletak kurang lebih 25 kilometer dari pusat Kota Malang, atau 20 kilometer dari Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Lembah Indah Malang terletak tidak jauh dari Gunung Kawi.
Baca juga: Pemkab Malang salurkan bantuan buat pengemudi jip wisata Bromo terdampak COVID-19
Baca juga: Percikan api pengelasan penyebab kebakaran wahana wisata Hawaii Water Park Malang

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar