Klasemen Liga Prancis: Rennes di puncak

id PSG,Paris Saint-Germain,Rennes,Lyon,Monaco,Liga Prancis

Klasemen Liga Prancis: Rennes di puncak

Striker Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (kanan) berduel dengan pemain Reims Dario Maresic dalam laga Liga Prancis di Stadion Auguste Delaune, Reims, Prancis timur pada 27 September 2020. (AFP/FRANCK FIFE)

Jakarta (ANTARA) - Rennes mengambil alih puncak klasemen sementara Liga Prancis pekan kelima setelah mengalahkan Saint-Etienne 3-0 dalam laga yang berlangsung di Stade Geoffroy-Giunchard Sabtu lalu.

Tiga gol kemenangan Rennes masing-masing dicetak Nayef Aguerd, Sehrou Guirrasy, dan Adrien Honou. Rennes yang pada pekan keempat berada pada posisi dua dengan 10 poin hanya kalah selisih gol dari Saint-Etienne.

Namun berkat tiga poin ini anak-anak asuh Julien Stephan menempati posisi pertama (13 poin) dan terpaut dua angka dari Lille yang pada pertandingan sehari lebih awal menang dari Nantes 2-0.

Sementara itu finalis Liga Champions Paris Saint-Germain mulai stabil dan kembali ke jalur kemenangan. Awalnya, PSG mengawali musim 2020/2021 dengan buruk.

Tim Thomas Tuchel menelan dua kekalahan beruntun mulai dari tim promosi Lens 1-0 dan Marseille 1-0. Memasuki pekan ketiga, Neymar dan kawan-kawan mulai kembali ke khitahnya sebagai tim bertabur bintang dan yang tak terkalahkan.

Pada pertandingan terakhir, mereka melumat tim medioker Reims lewat sepasang gol yang disarangkan Mauro Icardi. Pertandingan itu juga menjadi penanda bagi Neymar yang telah lepas dari hukuman skorsing setelah terlibat pertikaian dengan pemain Marseille Alvaro Gonzales.

Baca juga: Dua gol Mauro Icardi bawa PSG atasi Reims 2-0

Berikut hasil dan klasemen Liga Prancis hingga pekan kelima:
Sabtu (26/9)
Lille 2 vs 0 Nantes
Saint-Etienne 0 vs 3 Rennes
Marseille 1 vs 1 Metz

Minggu (27/9)
Bordeaux 0 vs 0 Nice
Dijon 2 vs 2 Montpellier
Angers 3 vs 2 Brest
Nimes 1 vs 1 Lens
Monaco 3 vs 2 Strasbourg
Lorient 1 vs 1 Lyon
Reims 0 vs 2 Paris Saint-Germain