Deklarasi kesepakatan bersama pilwakot Bandarlampung aman, damai dan sehat

id kpu bandarlampung, bawaslu bandarlampung, pilkada, deklarasi pilkada damai

Deklarasi kesepakatan bersama pilwakot Bandarlampung aman, damai dan sehat

Penandatanganan deklarasi (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Bandarlampung dan sejumlah pihak terkait menandatangani deklarasi kesepakatan bersama pilwakot aman, damai,  dan sehat. 

Pengucapan deklarasi kesepakatan bersama yang dipimpin oleh Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedy Triyadi, di  Lobi Polresta Bandar Lampung Jumat (25/9) malam.

Hadir pada acara itu Ketua Bawaslu Bandarlampung Chandrawansyah, Wali Kota Bandarlampung Herman HN,  Dandim 0410 KBL Kolonel Romas Herlandes,  Kapolresta Bandarlampung Kombes Yan Budi Jaya dan Fokorpimda kota setempat.  

Kemudian pasangan calon wali kota dan wakil wali kota dan ketua tim pemenangan.

Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung Chandrawansyah mengatakan 
adanya deklarasi kesepakatan bersama pilkada pihak-pihak yang terlibat dalam pilkada harus sepakat untuk mewujudkan pilkada yang aman, damai dan sehat.

"Untuk paslon, kami dari Bawaslu mengingatkan, bahwa Pilkada di tengah pandemi COVID- 19, harus bersama-sama mewujudkan pilkada yang sehat dengan selalu mematuhi protokoler kesehatan pada setiap agenda tahapan pilkada," ujarnya.

Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedy Triyadi mengatakan bahwa penyelenggaraan Pilkada di tengah situasi wabah COVID-19 sangat tidak mudah karena untuk mewujudkan pemilih yang sehat, penyelenggara harus sehat terlebih dahulu.

"Kami penyelenggara tidak ingin pilkada tahun ini menjadi klaster baru penyebaran COVID-19 dikarenakan tidak perhatiannya kita terhadap protokoler kesehatan," ujarnya.

Karena itu,  ia meminta semua pihak yang terlibat dalam Pilkada Kota Bandarlampung untuk dapat mewujudkan pilkada yang aman, damai dan sehat.