PT KAI Daop 1 beri diskon tiket kereta jarak jauh dalam rangka peringati HUT ke-75

id Hut kai,pt kai persero,diskon kereta api,kereta api indonesia

PT KAI Daop 1 beri diskon tiket kereta jarak jauh dalam rangka peringati HUT ke-75

Penumpang duduk di dalam rangkaian gerbong KA Bima rute Stasiun Gambir-Malang PP di Stasiun Gambir, Jakarta, Sabtu (11/7/2020). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/wsj.

Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero memberikan diskon atau pemotongan harga mulai dari 25 hingga 75 persen bagi penumpang kereta jarak jauh dari Stasiun Gambir, Pasar Senen dan wilayah Daop 1 dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75.

"Promo ini diberikan sebagai apresiasi kepada pelanggan setia KAI dalam rangka HUT ke-75 KAI yang jatuh pada 28 September 2020," kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat malam.

Penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) dapat memperoleh tiket dengan harga murah mulai dari Rp150.000 untuk relasi Jakarta-Surabaya dan Jakarta-Malang Rp160.000 untuk relasi Bandung-Surabaya serta Rp190.000 untuk relasi Jakarta-Yogyakarta.

Tiket promo tersebut dapat dipesan melalui aplikasi KAI Access, web kai.id dan seluruh saluran penjualan resmi lainnya. Promo berlaku untuk tujuh perjalanan KA keberangkatan 28 September 2020 dari stasiun area Daop 1 Jakarta.

Berikut daftar KA keberangkatan dari stasiun area Daop 1 Jakarta yang mendapatkan promo. KA 72 Bima (Gambir-Surabaya Gubeng) eksekutif Rp 410.000 dan KA 4 Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi) eksekutif Rp 350.000.

Selanjutnya KA 6 Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi) eksekutif Rp350.000, KA 10 Argo Dwipangga (Gambir-Solo Balapan) eksekutif Rp270.000, KA 292 Matarmaja (Pasar Senen-Malang) ekonomi Rp150.000.

KA 254 Jayakarta (Jakarta Kota-Surabaya Gubeng) ekonomi Rp190.000 dan KA 256A Kertajaya (Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi) ekonomi Rp150.000.

Untuk menambah semarak perayaan HUT KAI ke 75, pelanggan yang berangkat menggunakan KA promo HUT ke-75 KAI tersebut berhak mengikuti undian berhadiah voucher tiket KA eksekutif dan suvenir menarik. KAI menyediakan voucher KA dan berbagai suvenir yang akan dibagikan kepada pelanggan beruntung.

Pada masa adaptasi kebiasaan baru, KAI tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam perjalanan seperti pelanggan diharuskan menunjukkan surat bebas COVID-19 berupa tes PCR atau rapid test yang masih berlaku 14 hari sejak diterbitkan.

Atau surat keterangan bebas gejala influenza yang dikeluarkan oleh dokter rumah sakit, Puskesmas bagi daerah yang tidak memiliki fasilitas tes PCR dan atau rapid test, wajib memakai masker, suhu tidak melebihi 37,3 derajat, dalam kondisi sehat tidak demam, batuk, flu, dan sesak napas serta mengimbau pelanggan untuk memakai pakaian lengan panjang.

Pelanggan KAJJ juga diharuskan mengenakan pelindung wajah yang dibagikan secara gratis selama dalam perjalanan hingga meninggalkan area stasiun tujuan. Bagi pelanggan dengan usia dibawah tiga tahun agar membawa pelindung wajah secara mandiri.