Ansu Fati resmi perpanjang kontraknya di Barcelona

id Ansu Fati,Barcelona,Liga Spanyol,bursa transfer pemain

Ansu Fati resmi perpanjang kontraknya di Barcelona

Aksi pemain Barcelona Ansu Fati melewati pemain Elche Josan dalam pertandingan persahabatan pramusim di Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 20 September 2020 Barcelona.(REUTERS/ALBERT GEA)

Jakarta (ANTARA) - Talenta muda Ansu Fati telah menandatangani kontrak jangka panjang baru di Barcelona yang termasuk klausul pelepasan mencapai 400 juta euro (sekitar Rp6,95 triliun), menurut laporan Goal pada Rabu.

Fati telah teken kontrak baru yang akan membuatnya tetap bersama Barca hingga 2024, setelah menembus tim utama pada musim 2019-20.

Kontrak Fati sebelumnya akan berakhir dua tahun mendatang, tetapi Blaugrana bisa bernafas lega setelah sang pemain membuat komitmen baru dan meningkatkan klausul rilis sebelumnya yang bernilai 230 juta euro (sekitar Rp3,99 triliun).



Barca juga secara resmi mengumumkan Fati sebagai pemain senior menjelang ulang tahunnya yang ke-18 pada 31 Oktober, dan ia diharapkan untuk memiliki peran yang lebih besar di tim selama musim baru La Liga, yang dimulai dua pekan lalu.

Pada usia 16 tahun 298 hari, Fati menjadi pemain termuda kedua dalam sejarah klub yang menjalani debut penuhnya saat menang 5-2 melawan Real Betis pada 25 Agustus 2019.

Pemain timnas Spanyol tersebut kemudian menjadi pencetak gol termuda mereka sepanjang sejarah klub ketika Barca bermain imbang 2-2 dengan Osasuna di pekan selanjutnya.

Fati sejak itu mencatatkan total 42 penampilan di semua kompetisi untuk Barca, mencetak 12 gol dan juga berhasil tampil untuk timnas senior Spanyol.



Pemain muda berbakat itu kemudian memecahkan lebih banyak rekor ketika mencatatkan dua penampilan pertamanya untuk Spanyol sekaligus menorehkan dua rekor dalam pertandingan UEFA Nations League melawan Jerman dan Ukraina awal bulan ini.

Ia menjadi pemain debutan termuda Spantol dalam 74 tahun dan menyalip Juan Errazquin sebagai pemain termuda yang mencetak gol untuk tim nasional, rekor yang bertahan selama 95 tahun.

Setelah tampil memukau di panggung internasional, Fati berjanji untuk berjuang untuk bermain reguler di bawah pelatih baru Barca Ronald Koeman.

"Saya akan terus bekerja dan pelatih yang memutuskan," katanya kepada wartawan. "Saya akan berlatih keras, bila saya memiliki kesempatan, saya akan mencoba memanfaatkannya."

Fati bisa mendapatkan keuntungan dari perombakan skuat utama yang saat ini sedang berlangsung di Barca menjelang pertandingan pembuka mereka melawan Villarreal di La Liga pada Senin dini hari pukul 02.00 WIB.
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar