KPU Waykanan tetapkan pasangan calon pada Pilkada Waykanan 2020

id waykanan, kpu waykanan,Pilkada Waykanan 2020

KPU Waykanan tetapkan pasangan calon pada Pilkada Waykanan 2020

KPU Waykanan menetapkan pasangan Raden Adipati Surya–Ali Rahman dan Juprius – Rina Marlina sebagai peserta Pilkada 2020

Bandarlampung (ANTARA) - KPU Waykanan menetapkan pasangan Raden Adipati Surya–Ali Rahman dan Juprius – Rina Marlina sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati  pada Pilkada Waykanan 9 Desember 2020.

Penetapan berdasarkan hasil rapat pleno yang dihadiri Ketua KPU Refki Dharmawan dan anggota KPU Waykanan Doan Endedi, I Gede Klipz Darmaja, Tri Sudarto dan Noprisyah Harianto, demikian keterangan KPU Waykanan, Rabu.

Penetapan tertuang dalam Keputusan KPU Waykanan Nomor: 75/PL.02.3-Kpt/1808/KPU-Kab/2020 tanggal 23 September 2020 tentang Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Waykanan Lanjutan Tahun 2020, yang nantinya akan ditembuskan kepada Bawaslu dan tim pemenang (LO) pasangan calon.

Ketua KPU Refki Dharmawan mengatakan bahwa sejak diterimanya pendaftaran pasangan calon tanggal 4-6 September 2020 yang lalu, KPU Waykanan melakukan verifikasi syarat calon sejak tanggal 6–12 September, dan perbaikan syarat calon tanggal 14-16 September 2020.

Pasangan Raden Adipati Surya–Ali Rahman, yang diusung 7 partai yaitu Demokrat, PKB, Nasdem, PAN, Golkar, Hanura dan PKS dengan 32 kursi DPRD dinyatakan memenuhi syarat. Pasangan Juprius–Rina Marlina yang diusung Partai Gerindra dan PDI-Perjuangan dengan 8 kursi DPRD dinyatakan memenuhi syarat. Kedua pasangan calon juga telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan yang diselenggarakan oleh RSU Abdul Moeloek yang bekerja sama dengan IDI, Himpsi dan BNN Propinsi Lampung dan dinyatakan memenuhi syarat.

“Semua pasangan calon memenuhi syarat untuk pencalonan pendaftaran sebagai calon bupati dan wakil bupati Waykanan. Semoga pesta demokrasi dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman,” kata Refki.
 
Selain itu, pada  24 September 2020 kedua pasangan calon akan mengikuti pengundian nomor urut di KPU Waykanan. Ketentuan pengundian nomor urut ini adalah wajib mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19, tidak membawa pendukung dan mencegah kerumunan. Pengundian nomor urut dapat disaksikan secara live streaming melalui akun Facebook KPU Waykanan yang akan menyiarkannya secara langsung. 

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar