Pemprov Sulsel fokus jadikan Kabupaten Selayar destinasi wisata

id kek selayar destinasi dunia,wisata selayar

Pemprov Sulsel fokus jadikan Kabupaten Selayar destinasi wisata

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah menerima kunjungan Bupati dan Sekda Selayar di Makassar, Senin,(21/9).ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

Ini dilakukan untuk menjadikan Selayar sebagai destinasi wisata berkelas dunia.
Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Pemerintah Kabupaten Selayar terus berupaya agar daerah itu bisa menjadi tujuan wisata kelas dunia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Selayar Marjani Sultan, mengatakan dirinya sengaja menemui Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah di Kantor Gubernur Sulsel, Senin, untuk membahas terkait Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) bidang pariwisata.

Ini dilakukan untuk menjadikan Selayar sebagai destinasi wisata berkelas dunia. Hadir dengan atraksi, akses, dan amenitas atau akomodasi kelas dunia. Misalnya, hadirnya bandara berkelas internasional.

Selain itu, memiliki penerbangan yang menghubungkan antarpulau. Serta didukung dengan kemudahan perizinan yang diberikan. Untuk itu, maka penting bagi Selayar memiliki KEK Bidang Pariwisata.

“Yang menarik di Kawasan KEK itu berdasarkan analisis dari Bank Indonesia. Jika ini berjalan normal, dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sulsel hingga satu persen,” kata Marjani.
Baca juga: Menko Luhut mengapresiasi inovasi Program Wisata COVID-19 di Sulsel


Marjani mengatakan, jika ini terealisasi, akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sulsel.

Untuk itu ia berharap pemerintah pusat dapat merealisasikan ini dengan cepat.

“Saya kira yang paling pertama, bagaimana mempercepat penetapannya oleh Presiden. Tapi banyak persyaratan-persyaratan. Ini yang sedang kita koordinasikan ke Pak Gubernur dan beliau mendukung ini,” ujarnya.

KEK pariwisata diharapkan akan memberi dampak positif yang besar, terutama efek ganda. Mulai peningkatan pembangunan fisik, berkembangnya ekonomi, meningkatnya kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara, serta bertambahnya PAD dari sektor pariwisata.
Baca juga: Pulau Lae-lae Sulsel jadi ikon wisata kuliner
Baca juga: Pulau Khayangan disiapkan menjadi percontohan destinasi pemulihan wisata
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar