Wali Kota Bandarlampung buka TMMD ke-109

id Wali Kota Bandarlampunh,Herman HN,TMMD,TNI

Wali Kota Bandarlampung buka TMMD ke-109

Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat diwawancarai usai membuka secara resmi kegiatan TMMD di Gedung Semergou," Selasa. (22/9/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN membuka secara resmi kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0410/KBL yang dilaksanakan di Kelurahan Garuntang, Kecamatan, Bumi Waras, kota setempat.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya Kodim 0410/KBL, yang telah membantu kami dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat selama ini," kata Herman HN di Bandarlampung, Selasa.

Ia juga mengapresiasi TNI karena telah ikut peduli kepada masyarakat dengan berbagai program karya bhakti sebagai bentuk kemanunggalan mereka dengan rakyat guna mendukung percepatan pembangunan di perdesaan sekaligus menumbuhkan semangat gotong royong.

Menurutnya, kegiatan TMMD ini selaras dengan agenda Nawacita Presiden RI khususnya Butir Ketiga yakni membangun Indonesia dari pinggiran guna memperkuat daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kegiatan ini sudah sejak puluhan tahun dijalankan dari ABRI masuk desa hingga saat ini. Artinya TNI telah menunjukkan komitmen dan konsistensi dalam membangun desa dan masyarakat khusunya Kota Bandarlampung," ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0410/Kota Bandarlampung, Kolonel Romas Herlandes, menyampaikan bahwa program TMMD akan dilaksanakan selama 30 hari ke depan dengan mengerahkan personel sebanyak 150 orang.

Ia mengatakan bahwa target pembangunan fisik pada TMMD ke-109 ini yakni pembuatan jembatan penyeberangan sungai, peninggian badan jalan, pengecoran jalan, pemasangan lampu penerangan, pembuatan pos kamling dan pembuatan MCK dua pintu, serta pembuatan sumur bor dua unit.

Kemudian, Kodim 0410/KBL juga bakal melakukan pembuatan pagar pengaman jalan, bedah rumah sepuluh unit dan musholah dua unit serta merehabilitasi lapangan olahraga di lokasi.

"Tidak hanya itu pada TMMD juga kami akan mengadakan kegiatan non fisik seperti penyuluhan, mulai dari wawasan kebangsaan, budi daya cabai, bahaya narkoba, ketertiban masyarakat, keluarga berencana, dan sebagainya,” jelasnya.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar