Kasus positif COVID-19 di Lampung bertambah 13, kini totalnya menjadi 728

id COVID-19,kasus COVID-19 di Lampung

Kasus positif COVID-19 di Lampung bertambah 13, kini totalnya menjadi 728

Data terkini COVID-19 di Provinsi Lampung. Minggu. (20/9/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mengatakan bahwa kasus konfirmasi positif COVID-19 di daerah itu bertambah 13 sehingga jumlah total kasus yang terinfeksi virus corona menjadi 728.
 
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana di Bandarlampung, Minggu, mengatakan bahwa penambahan ke-13 pasien positif COVID-19 tersebut berasal dari lima kabupaten/kota.

"Kota Bandarlampung hari ini ada lima kasus baru, Kabupaten Tulangbawang dan Lampung Tengah masing-masing tiga kasus, Kabupaten Lampung Selatan dan Pesisir Barat masing-masing satu kasus," jelasnya.

Selain, kata dia, kasus positif COVID-19 yang telah selesai isolasi per Minggu (20/9) di Provinsi Lampung terdapat tiga penambahan sehingga total pasien yang telah dinyatakan sembuh menjadi 445.

"Ketiga pasien yang telah selesai isolasi tersebut masing-masing dari, Kota Bandarlampung, Kabupaten Lampung Selatan dan Lampung Tengah," kata dia.

Kemudian, Kadinkes tersebut juga mengungkapkan bahwa kasus kematian akibat COVID-19 di Provinsi Lampung juga terjadi penambahan satu kasus yang berasal dari Kota Metro.

"Dengan tambahan satu kasus orang meninggal dunia hingga saat ini jumlah kematian akibat COVID-19 menjadi 29," katanya.

Sementara itu, lanjut dia, kasus suspek COVID-19 di Lampung hingga kini berjumlah 73 dengan rincian kasus lama sebanyak 73 dan kasus baru ada satu .
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar