Karyawan XL Axiata salurkan donasi pendidikan untuk sekolah di Aceh

id Xl axiata,banda aceh,aceh besasma,aceh besar,sma,suka makmur,paket internet,donasi

Karyawan XL Axiata salurkan donasi pendidikan untuk sekolah di Aceh

XL Axiata menyerahkan donasi data dan pembangunan fasilitas olahraga kepada SMA Suka Makmur, Aceh Besar. ANTARA/HO-XL Axiata

Aceh Besar (ANTARA) - Karyawan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui program XL Axiata Bersama Bangun Negeri (Berbagi) menyalurkan donasi pendidikan untuk sebuah sekolah dan panti asuhan di Provinsi Aceh.

“Program Berbagi ini kami selenggarakan sepanjang tahun,” kata Chief Human Capital Officer, Rudy Afandi, Jumat.

Donasi dari karyawan XL Axiata itu ditujukan untuk SMA Negeri 1 Suka Makmur, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar, dan Panti Asuhan Yayasan Penyantun Islam Aceh, Kelurahan Seutui, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

Pada acara yang dihadiri Territory Sales Manager XL Axiata area Banda Aceh, M. Dimas Alfajri itu, Rudy menjelaskan, walau dalam situasi pandemi, XL Axiata tetap berusaha melaksanakan program sosial ini dengan sejumlah penyesuaian pada protokol kesehatan.

"Pandemi justru menegaskan pihaknya untuk mencari cara alternatif agar program ini tetap bisa dijalankan mengingat manfaat yang bisa diberikan kepada para pelajar di sekolah sasaran," katanya.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan Provinsi Aceh sebagai salah satu wilayah dengan pertumbuhan penggunaan data yang cukup tinggi di Sumatera.

“Masyarakat Aceh, termasuk anak-anak muda dan pelajar memiliki antusiasme yang besar untuk bisa memanfaatkan layanan internet dan digital’,” katanya.

Ia berharap, pengetahuan yang dibagikan para karyawan XL Axiata akan menyadarkan para pelajar untuk lebih memanfaatkan sarana digital secara positif dan produktif, sekaligus menghindari dampak negatifnya.

Dalam Kesempatan tersebut, mereka juga menyerahkan donasi kuota data bagi para siswa dan perangkat router Gerakan Donasi Kuota (GDK) untuk dipasang di sekolah SMA Negeri 1 Suka Makmur.

Perangkat tersebut bisa dimanfaatkan para siswa dan guru untuk mengakses internet guna mendukung kegiatan belajar dan mengajar.

Donasi tersebut sangat sesuai dengan kebutuhan para pelajar yang memang saat ini harus mengikuti pembelajaran jarak jauh menggunakan internet.

Pihaknya menyerahkan sebanyak 250 paket internet yang dibagikan, dengan masing-masing kartu SIM sudah dibekali kuota sebesar 30GB yang bisa mereka manfaatkan selama dua bulan.

Sementara itu, untuk router diberikan kuota gratis sebesar 20GB setiap bulan selama 1 tahun.

Sementara itu, untuk Panti Asuhan Yayasan Penyantun Islam Aceh, Kelurahan Seutui, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, donasi diberikan berupa router XL GDK dengan kuota gratis 20 GB setiap bulan selama 1 tahun untuk mengakses internet bagi anak-anak asuh.

Selain itu, panti yang menampung 67 anak tersebut juga mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp20 juta. Semua donasi tersebut berasal dari zakat karyawan melalui Majelis Ta’lim XL Axiata dan program sosial perusahaan.