Arteta tepis anggapan dirinya berjasa atas keputusan Aubameyang bertahan

id arsenal,mikel arteta,pierre emerick aubameyang,liga inggris

Arteta tepis anggapan dirinya berjasa atas keputusan Aubameyang bertahan

Manajer Arsenal Mikel Arteta (kanan) berpose bersama Pierre-Emerick Aubameyang mengangkat trofi Piala FA yang mereka menangi setelah mengalahkan Chelsea dalam partai final di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (1/8/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Catherine Ivill)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menepis anggapan bahwa dirinya berjasa besar meyakinkan penyerang sekaligus kapten Pierre-Emerick Aubameyang memutuskan memperpanjang kontrak dan bertahan di klub London itu.

Menurut pelatih asal Spanyol itu, keputusan Aubameyang lebih banyak dipengaruhi atas kenyataan Arsenal sebagai sebuah klub besar dan dukungan yang diterimanya dari para suporter sejak ia tiba dari Borussia Dortmund pada Januari 2018.

Baca juga: Akhirnya pesepak bola Lebanon meninggal dunia terkena 'peluru nyasar'

"Saya rasa alasan terbesar Auba bertahan adalah kami memiliki tim yang hebat dengan orang-orang fantastis bekerja di dalamnya dan tentu saja dukungan yang didapat dari penggemar," kata Arteta dilansir laman resmi Arsenal, Jumat.

"Saya memainkan peran, sebagaimana tuntutan pekerjaan, hanya menjelaskan apa yang ingin kami lakukan di sini dan betapa pentingnya peran dia di dalamnya," ujarnya menambahkan.

Arteta memilih memberikan kredit atas keputusan Arsenal bertahan itu kepada Arsenal dan orang-orang yang berada di belakang layar menyiapkan proyek jangka panjang yang bisa menarik penyerang Gabon itu.

Baca juga: Juventus resmi lepas Gonzalo Higuain

Lebih lanjut pelatih berusia 38 tahun tersebut meyakini keputusan Aubameyang memperpanjang kontrak bakal menjadi suntikan semangat besar bagi rekan-rekannya di Arsenal.

"Jelas itu suntikan semangat besar, sebab semua orang berharap ia bertahan dan hal tersebut sempat menimbulkan ketidakpastian," katanya.

"Tentu bagus pada akhirnya semua spekulasi itu berakhir, klub ini bisa beranjak dan mencari keajegan," pungkas Arteta.

Aubameyang mencetak satu gol di laga pekan pertama Liga Premier Inggris ketika mengalahkan Fulham 3-0.

Kontribusi Aubameyang jelas diharapkan Arteta ketika Arsenal menjamu West Ham United di Emirates pada Sabtu (19/9).

Baca juga: Harry Kane mengaku lega Tottenham bisa lewati Lokomotiv Plovdiv di Liga Europa