Dinkes Lampung: Pasien meninggal bertambah 1, pasien sembuh bertambah 2

id Corona Lampung, kasus kematian, penambahan kasus

Dinkes Lampung: Pasien meninggal bertambah 1, pasien sembuh bertambah 2

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Jumat (18/9/2020). (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Terdapat penambahan kasus terkonfirmasi positif meninggal dunia pada hari ini sebanyak satu kasus
Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung Reihana mengatakan telah terjadi penambahan kasus meninggal dunia pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 1 kasus, dan 2 pasien dinyatakan sembuh. 

"Terdapat penambahan kasus terkonfirmasi positif meninggal dunia pada hari ini sebanyak satu kasus, yang berasal dari Kota Bandarlampung," ujar Reihana, di Bandarlampung, Jumat. 

Ia menjelaskan, pasien yang dinyatakan meninggal dunia asal Kota Bandarlampung yakni pasien 675 memiliki riwayat berkontak erat dengan pasien meninggal dunia sebelumnya. 

"Pasien 675 yakni laki-laki berusia 64 tahun asal Bandarlampung memiliki riwayat berkontak erat dengan pasien meninggal dunia nomor 454 pada 11 September," katanya. 

Menurutnya, pasien tersebut dilarikan ke rumah sakit pada 13 September setelah mengalami keluhan sesak napas, pada 14 September dilakukan tes cepat dan tes usap dengan hasil positif COVID-19. 

"Pasien mengalami penurunan keadaan pada 15 September, dan pada pukul 18.30 WIB pasien dinyatakan meninggal dunia," ujarnya. 
Baca juga: PERSI Lampung: Sosialisasi protokol kesehatan harus dilakukan intens


Menurutnya, dengan adanya penambahan satu kasus terkonfirmasi positif meninggal dunia, jumlah kumulatif kematian terkonfirmasi di Provinsi Lampung mengalami penambahan menjadi 27 kasus kematian. 

"Selain itu ada pula 2 kasus pasien sembuh dari COVID-19, yakni pasien asal Kota Bandarlampung yaitu pasien 379 dan pasien 392," katanya lagi. 

Kasus COVID-19 di Provinsi Lampung terus mengalami penambahan, hingga mengalami perubahan zona risiko persebaran COVID-19 tidak ditemukan lagi zona hijau di 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung. 
Baca juga: Kasus positif COVID-19 Lampung bertambah 7, seorang meninggal
Baca juga: Dinkes Lampung sebut kamar tidur pasien COVID-19 masih tersedia 269
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar