IIB Darmajaya gelar seminar "Tip dan trik belajar bahasa Prancis"

id Darmajaya, dj, seminar bahasa prancis

IIB Darmajaya gelar seminar "Tip dan trik belajar bahasa Prancis"

Warung Prancis Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar seminar daring bahasa Prancis. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Koordinator kampus Francis Indonesia, Sylvain Lelong, dalam seminar daring “Tips dan trik belajar bahasa Prancis” yang diselenggarakan Warung Prancis Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, menyebutkan ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mempelajari bahasa asing.

“Pertama belajar bahasa asing bisa menggunakan label dengan menempelkan di rumah. Saat saya belajar bahasa Indonesia juga melakukan hal tersebut dengan menempelkan di bagian yang ingin diingat seperti meja dan lainnya," katanya, Jumat.

Dia melanjutkan, untuk belajar bahasa asing harus bersabar karena butuh waktu berbulan-bulan. Kemudian, jangan takut salah karena pada awalnya salah dan setelah itu akan lancar.

"Cari teman yang bisa berbahasa Prancis seperti teman kuliah yang orang Prancis. Mereka akan membantu untuk berbicara bahasa Prancis,” kata dia.

Menurutnya, belajar bahasa juga bisa dilakukan dengan cara mendengar musik Prancis.

“Secara otomatis akan terbiasa nantinya karena dengan mendengarkan lagu bahasa Prancis dari Netflix yang terdapat subtitlenya dapat mengingat sehingga hapal,” kata dia.

Kepala Biro Humas, Kerjasama, Pemasaran, dan International Office (BHKPIO) Novita Sari mengatakan bahwa kegiatan seminar daring itu untuk mengedukasi masyarakat dan mengajak berbahasa Prancis.

“Bahasa Prancis juga merupakan bahasa internasional yang banyak digunakan saat ini dalam komunikasi,” katanya.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar