Unila benarkan salah satu dosen meninggal terkonfirmasi positif COVID-19

id Corona Lampung, dosen unila, penambahan kasus

Unila benarkan salah satu dosen meninggal terkonfirmasi positif COVID-19

Ilustrasi- Gedung Rektorat Universitas Lampung. (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandarlampung (ANTARA) - Univeristas Lampung membenarkan bahwa seorang tenaga pengajar di kampus itu dinyatakan meninggal dunia terkonfirmasi positif COVID-19. 

"Kami sampaikan terkait meninggalnya salah seorang tenaga pengajar di Fakultas Teknik Universitas Lampung, hasil tes usap almarhum dinyatakan positif COVID-19," ujar Juru Bicara Rektor Universitas Lampung, Nanang Trenggono, saat dihubungi di Bandarlampung, Rabu. 

Ia menjelaskan, informasi mengenai hasil tes usap pasien diterbitkan secara resmi oleh Direktur Rumah Sakit Abdul Moeloek atas permintaan resmi dari satuan tugas COVID-19 Provinsi dan Universitas Lampung. 

"Satuan Tugas COVID-19 Universitas Lampung saat ini tengah melakukan penelusuran kasus mengenai riwayat perjalanan ataupun yang berkontak erat dengan almarhum," katanya. 

Ia menjelaskan, bila didapati ada keluarga ataupun kolega yang berkontak erat maka akan dilakukan tes usap dan isolasi bagi orang tersebut. 

"Satuan Tugas COVID-19 Unila tengah melakukan penelusuran kasus, bila didapati ada yang berkontak erat baik dari keluarga atau kolega maka, penerapan protokol kesehatan dengan melakukan isolasi dan melakukan tes usap kepada yang berangkutan," ujarnya. 

Diketahui staf pengajar asal Fakultas Teknik Universitas Lampung terkonfirmasi positif COVID-19 setelah melakukan perjalanan ke luar daerah.