Bandarlampung lakukan edukasi protokol kesehatan di tempat ibadah

id Bandarlampung,COVID-19,Wuhan

Bandarlampung lakukan edukasi protokol kesehatan di tempat ibadah

Jajaran Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung melakukan giat edukasi penerapan protokol Kesehatan melalui masjid-masjid di kota setempat, Rabu. (16/9/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota Bandarlampung terus melakukan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat di tempat-tempat ibadah guna mencegah penyebaran COVID-19 di kota itu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Edwin Rusli, Rabu, mengatakan bahwa penyuluhan protokol kesehatan ini dilaksanakan atas perintah Wali Kota Bandarlampung Herman HN guna mengedukasi masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan.

"Penyuluhan protokol kesehatan di rumah ibadah ini agar masyarakat dapat paham betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 guna mencegah penyebaran virus ini," kata dia.

Ia mengatakan bahwa penyuluhan di lapangan di lakukan oleh seluruh puskesmas yang ada di Kota Bandarlampung.

"Kegiatan ini dilakukan oleh jajaran Dinkes khususnya UPT Puskesmas se-Kota Bandarlampung agar terus memberikan pembelajaran kepada masyarakat untuk terapkan protokol kesehatan saat beraktivitas, terutama menggunakan masker dan menjaga jarak," jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan dengan cara berkeliling langsung dari ke tempat-tempat ibadah yang berada baik kecamatan maupun kelurahan di kota setempat.

"Jadi dari UPT Puskesamas se-Kota Bandarlampung kita kerahkan untuk berkeliling dari kampung ke kampung. Termasuk memberikan imbauan melalui masjid-masjid, mushola yang ada. Dalam lingkup wilayah 31 UPT puskesmas," ujarnya
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar