Bupati Pringsewu gelar doa bersama pembangunan jembatan paket empat Bendungan Way Sekampung

id lampung, pringsewu,jembatan pringsewu

Bupati Pringsewu gelar doa bersama pembangunan jembatan paket empat Bendungan Way Sekampung

Bupati Pringsewu gelar doa bersama pembangunan jembatan paket empat. (ANTARA/HO)

Jembatan yang akan dibangun ini merupakan jembatan pengganti

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pringsewu Sujadi menggelar doa bersama dan pemotongan tumpeng sebagai tanda dimulainya pekerjaan proyek jembatan paket empat yang merupakan bagian dari pembangunan Bendungan Way Sekampung di Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.

“Jembatan yang akan dibangun ini merupakan jembatan pengganti dari jembatan yang sudah ada sebelumnya yang menjadi penghubung antara Kecamatan Pagelaran dengan Pagelaran Utara, namun dengan ukuran lebih panjang dari jembatan sebelumnya yakni mencapai 340 meter, dimana lokasi jembatan lama tersebut merupakan bagian dari lahan yang akan menjadi area genangan Waduk Way Sekampung,” kata Bupati Pringsewu Sujadi, di Pringsewu, Senin.

Menurutnya, pembangunan jembatan tersebut merupakan tugas bersejarah karena akan membuat suatu bangunan yang belum pernah ada, walaupun merupakan bagian dari proyek pembangunan Bendungan Way Sekampung, yakni berupa pembuatan ulang jembatan. 
Baca juga: Bupati Pringsewu ikuti rakor virtual dalam rangka percepatan pelaksanaan program pertashop


Selain itu, pelaksanaan pembangunan jembatan, mulai dari perencanaan hingga selesai serta sampai pemanfaatannya nanti tidak ada halangan apa pun. 

Sujadi menambahkan bahwa dua kecamatan, Pagelaran dan Pagelaran Utara, dahulunya adalah satu, yang kemudian dimekarkan menjadi dua kecamatan.

“Dulu kedua wilayah ini dihubungkan dengan getek (perahu rakit). Kemudian dibangun jembatan pada saat pemerintahan Pak Bupati Dulhadi (Bupati Lampung Selatan pada saat itu). Saya waktu itu sebagai guru ngaji kenal dengan pemborongnya, karena sering diminta tolong untuk membacakan doa. Bagus sampai sekarang tidak pernah ada halangan satu apa pun,” katanya lagi.

Acara ini dihadiri jajaran PT Waskita Karya, di antaranya Sulton, Bambang Irwantoro selaku pelaksana teknis proyek, serta Akbar selaku pihak konsultan, juga Plt Kadis PUPR Pringsewu Imam Santiko, Camat Pagelaran dan Pagelaran Utara, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.
Baca juga: Pemilihan kepala pekon di Prinsewu ditunda sampai januari 2021

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar