HK sosialisasi penerapan 4M di lingkungan kerja

id Lampung, hutama karya, jalan tol, tol lampung

HK sosialisasi penerapan 4M di lingkungan kerja

PT Hutama Karya (Persero) ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang dan Kayu Agung melakukan sosialisasi antisipasi, pencegahan dan penyebaran COVID-19 lingkungan kerja. (Foto : Antaralampung/Istimewa)

Ini semua dilakukan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 di gerbang tol, di mana masih banyak kendaraan yang tidak menerapkan protokol kesehatan seperti tidak memakai masker dan lainnya, katanya
Bandarlampung (ANTARA) - PT Hutama Karya (Persero) ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang dan Kayu Agung melakukan sosialisasi antisipasi, pencegahan dan penyebaran COVID-19 di lingkungan kerja.

"Kita berikan pemahaman kepada staf yang ada di kantor tentang pencegahan penyebaran COVID-19. Karena ini sangat penting bagi keselamatan bersama," kata Branch Manager PT HK Ruas Tol Cabang Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka), Yoni Satyo Wisnuwardhono saat di wawancarai dari Bandarlampung, Sabtu.

Menurutnya, dengan diberikan pembekalan ke masing-masing divisi, ini bisa langsung memberikan arahan kepada masing-masing staf untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dan menerapkan program 4M, yaitu mencuci tangan, Memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Baca juga: PT HK beri edukasi dan sosialisasi kepada pengguna jalan tol

Penerapan ini harus benar-benar dilakukan dan disosialisasikan kepada masing-masing karyawan khususnya mereka yang bekerja di lapangan, seperti penjaga pintu tol, rest area dan tempat lainnya.

Selain itu, setiap petugas yang berjaga di gerbang tol wajib melengkapi diri dengan APD seperti masker, faceshield, dan sarung tanggan serta disiapkan westafel bagi para petugas untuk mencuci tangan saat akan minum dan makan.

Baca juga: HK gelar operasi mengantuk di Km 163 Tol Trans Sumatera di Lampung

"Ini semua dilakukan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 di gerbang tol, di mana masih banyak kendaraan yang tidak menerapkan protokol kesehatan seperti tidak memakai masker dan lainnya," katanya

Yoni menjelaskan, untuk di lingkungan kerja area kantor, setiap pagi dan sore dilakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat yang sering disentuh oleh karyawan seperti gagang pintu, meja, kursi dan lainnya.

Baca juga: Peringati Hari Pelanggan, HK bagikan suvenir dan uang elektronik ke pengguna jalan

"Penyemprotan ini dilakukan agar lebih steril saat pulang dan akan memulai aktivitas. Ini dilakukan agar semua karyawan terbebas dari virus berbahaya ini," jelasnya

Ia mengharapkan, semua karyawan yang ada di ruas Terpeka tetap menjaga kesehatan, menerapkan 4M, dan jangan pernah bosan memberikan arahan dan himbauan kepada pengendara untuk menggunakan masker guna menghindari penyebaran COVID-,19. 
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar