Akhirnya Zverev amankan tiket final meski sempat tertinggal dua set

id tenis,grand slam,us open 2020,alexander zverev

Akhirnya Zverev amankan tiket final meski sempat tertinggal dua set

Alexander Zverev melakukan selebrasi kemenangannya atas Pablo Carreno di semifinal U.S. Open 2020, Jumat (12/9/2020). ANTARA/REUTERS/Robert Deutsch-USA TODAY Sports .

Jakarta (ANTARA) - Unggulan kelima dari Jerman Alexander Zverev mengatasi permulaan pertandingan yang mengecewakan dan sukses mengamankan tiket ke babak final US Open 2020 dengan menundukkan Pablo Carreno Busta 3-6, 2-6, 6-3, 6-4, 6-3 di semifinal, Jumat waktu setempat.

Zverev meningkatkan permainannya untuk menangkal keunggulan petenis unggulan ke-20 dari Spanyol itu. Kemenangannya di babak semi final menuntunnya pada final perdananya di tingkat Grand Slam.

"Saya memperhatikan papan skor ketika saya tertinggal dua set. Saya seperti tidak percaya, karena di semi final yang seharusnya jadi (peserta) favorit tapi nyatanya kalah dua set. Sungguh disayangkan," kata Zverev soal kekalahannya dalam dua set awal seperti dikutip Reuters.

Dalam kondisi tersebut kekalahan Zverev terlihat di depan mata. Ia melakukan 36 kesalahan dalam dua set pertama.

Namun ia mengubah permainannya untuk bangkit dan nampak jadi pemain yang sangat berbeda sepanjang pertandingan.

"Saya tahu bahwa harus tampil dengan lebih baik dan harus lebih stabil. Tetapi akhirnya saya lolos ke final Grand Slam pertama saya dan itu yang terpenting," kata Zverev.

Setelah Zverev menyamakan kedudukan 2-2, Carreno Busta meminta waktu istirahat medis untuk menangani punggungnya. Kesempatan itu dimanfaatkan Zverev untuk beristirahat.

Zverev, yang berusaha menjadi juara Grand Slam asal Jerman pertama sejak Boris Becker di Australia Open 1996, akan menghadapi finalis US Open 2019 Daniil Medvedev atau unggulan kedua Dominic Thiem di final yang berlangsung hari Minggu.