Kasus COVID-19 Lampung bertambah dua, seorang adalah pelaku perjalanan

id Corona Lampung, penambahan kasus, positif COVID lampung

Kasus COVID-19 Lampung bertambah dua, seorang adalah pelaku perjalanan

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana. (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat terjadi lagi penambahan dua kasus terkonfirmasi positif COVID-19, dimana pelaku perjalanan kembali menyumbang kasus infeksi virus corona. 



"Kasus konfirmasi positif COVID-19 hari ini bertambah dua, meliputi satu orang asal Kabupaten Pesawaran dan seorang asal Kabupaten Lampung Utara," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana di Bandarlampung, Jumat.



Ia mengatakan, kedua kasus merupakan kasus tanpa gejala, dimana seorang merupakan pelaku perjalanan dan seorang merupakan hasil penelusuran kasus.



"Penambahan kasus yakni pasien bernomor 510 perempuan berusia 28 tahun dari Kabupaten Pesawaran merupakan hasil penelusuran dari kasus 455, lalu pasien 511 laki-laki berusia 24 tahun dari Kabupaten Lampung Utara merupakan pelaku perjalanan dari Kalimantan, keduanya tengah menjalankan isolasi mandiri di rumah," ucapnya.



Menurutnya, dengan bertambahnya dua kasus terkonfirmasi positif COVID-19, menambah jumlah kumulatif kasus dari 509 kasus menjadi 511 kasus.



"Jumlah kasus positif ada 511 kasus, kasus meninggal 22 orang, kasus suspek baru ada 7 orang dan 26 kasus dalam pemantauan, lalu 366 kasus selesai isolasi, dan kontak erat 144 kasus," katanya.



Berdasarkan data yang dipublikasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di 15 kabupaten/kota, Kota Bandarlampung menjadi daerah penyumbang kasus terbanyak dengan jumlah kasus 207, lalu Kabupaten Lampung Tengah 52 kasus, diikuti Kabupaten Lampung Utara dengan 50 kasus dan Kabupaten Lampung Selatan dengan 43 kasus.

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar