Polres dan Kodim Lampung Timur yakinkan masyarakat bahwa pilkada aman

id Show of force Polres Lampung Timur, Polres Lampung Timur, Kodim 0429 Lampung Timur

Polres dan Kodim Lampung Timur yakinkan masyarakat bahwa pilkada aman

Polres Lampung Timur dan Kodim 0429 Lampung Timur melaksanakan patroli unjuk kekuatan (show of force) di wilayah kabupaten setempat, Rabu (9/9/2020), dalam rangka meyakinkan masyarakat bahwa aparat negara menjamin keamanan selama berlangsungnya Pilkada Lampung Timur 2020. (ANTARA/HO/Humas Polres Lampung Timur)

Show of force ini merupakan langkah nyata, untuk memberikan keyakinan dan jaminan kepada masyarakat
Lampung Timur (ANTARA) - Polres Lampung Timur dan Kodim 0429 Lampung Timur melaksanakan patroli unjuk kekuatan (show of force) di wilayah kabupaten setempat, Rabu, dalam rangka meyakinkan masyarakat bahwa aparat negara menjamin keamanan selama berlangsung Pilkada Lampung Timur 2020.

"Show of force ini merupakan langkah nyata, untuk memberikan keyakinan dan jaminan kepada masyarakat tentang keamanan selama proses pilkada berlangsung di Kabupaten Lampung Timur,"  ujar Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan didampingi Komandan Kodim 0429 Lampung Timur Letkol Kav Muhamad Darwis melalui rilis yang disampaikan Humas Polres Lampung Timur.

AKBP Wawan menyatakan, pihaknya wajib memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa pilkada di Kabupaten Lampung Timur akan berlangsung dengan aman, kondusif dan sejuk.

Dia menjelaskan, proses pengamanan Pilkada Kabupaten Lampung Timur,  kepolisian dan TNI, bersinergi dengan Brimob, Satuan Polisi Pamong Praja, serta instansi terkait lain.

Adapun show of force kali ini, dengan menampilkan kendaraan-kendaraan taktis dan operasional dari masing-masing kesatuan, baik kendaraan roda 6, roda 4, dan roda 2.

Rute patroli show of force, berangkat dari Mapolres Lampung Timur menuju wilayah Kecamatan Way Jepara, Bandar Sribhawono dan di wilayah sekitar Lampung Timur.
Baca juga: KPU: Tiga pasangan bakal calon bupati daftar Pilkada 2020 Lampung Timur
Baca juga: KPU Lampung Timur buka pleno pendaftaran pasangan bakal calon bupati-wakil bupati
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar